Instalasi KAWS: HOLIDAY Berlanjut Di Taiwan

Art
22.01.19

Instalasi KAWS: HOLIDAY Berlanjut Di Taiwan

Karya KAWS terbesar yang pernah dibuat olehnya telah muncul di Taipei.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Mayra Tahir
Foto: AllRightsReserved

Setelah mengambang di sungai danau Seokchon di Seoul, patung Companion oleh KAWS telah menetap di Taipei. Instalasi terbaru dari KAWS merupakan patung tiup yang berukuran lebih dari 30 meter, karya seni terbesar yang pernah dibuat olehnya. Proyek yang bernama “KAWS: HOLIDAY” diadakan di depan Chiang Kai-Shek Memorial Hall sejak tanggal 19 Januari kemarin dan akan berakhir pada tanggal 27. Proyek yang berlanjut dari Seoul ini adalah debut karya KAWS di ibukota Taiwan.

Instalasi yang dibawa KAWS adalah patung Companion, tokoh buatan KAWS yang merupakan Mickey Mouse dengan kepala tengkorak. Tokoh yang sudah menjadi identik dengan karya-karya KAWS adalah berkat hasil kolaborasi dengan studio AllRightsReserved dari Hong Kong yang sudah lama menjadi partner KAWS. Untuk menyambut instalasi tersebut, telah dirilis sejumlah merchandise baru yang merupakan patung vinyl, kaos t-shirt, dan piring keramik.

Duduknya Companion di depan monumen nasional Chiang Kai-shek merupakan perpaduan seni dan sejarah yang menarik, membuat keramaian baru yang tidak bisa dilewatkan jika berada di Taipei.whiteboardjournal, logo

Tags