Akamady Records Rilis EP Terbaru Swarsaktya, “Hornet’s Nest”

Music
23.01.19

Akamady Records Rilis EP Terbaru Swarsaktya, “Hornet’s Nest”

Rilisan pertama Akamady Records di tahun 2019.

by Ghina Sabrina

 

Foto: Swarsaktya

Setelah cukup lama vakum dari skena musik dansa tanah air, Akamady Records kembali aktif melalui platform digital Bandcamp sebagai kanal pilihannya. Mengikuti perilisan pertama mereka “Musik Akamady” dari Komodo di akhir tahun lalu, mereka telah mempersiapkan amunisi terbaru dari roster mereka. Merupakan Swarsaktya, moniker milik DJ sekaligus produser musik Dimas Saktya yang di awal tahun ini merilis EP terbarunya “Hornet’s Nest”.

Kedua trek yang dirilis lewat EP tersebut dapat terbilang terdengar lebih cerah dibandingkan rilisannya di album “Dentum Dansa Bawah Tanah” yang berjudul “Mind Over Matter”. Masih mengusung genre techno, trek “Collage” dibuka dengan suara perkusi yang kemudian dilanjutkan dengan dengan suara-suara elektronik seperti synth dan drum yang dominan. Sementara itu, elemen space disco dapat terdengar di trek tituler “Hornet’s Nest” yang secara komposisi lebih ramai dari trek sebelumnya. Suara bassline dominan yang dipadu dengan progresi melodi repetitif mengingatkan pada nuansa yang ada di dunia cyberworld.

Melihat dari sisi Swarsaktya sebagai produser, 2 trek di EP ini berfungsi sebagai pemanasan yang akan dibuat matang di rilisan selanjutnya. Selain itu, dengan membawa spirit eksperimental yang melekat dalam label Akamady Records, “Hornet’s Nest” EP seakan memberikan sneak peek tentang rilisan-rilisan yang akan dikeluarkan oleh label tersebut di waktu dekat. whiteboardjournal, logo