Membuka Tahun 2019 dengan Salah Satu Musisi Terbaik Tahun 2018

Music
27.01.19

Membuka Tahun 2019 dengan Salah Satu Musisi Terbaik Tahun 2018

Gelaran terbaru Noisewhore Live di awal tahun.

by Ghina Sabrina

 

Foto: Mitski

Setelah menutup tahun 2018 dengan mendatangkan Snail Mail ke Jakarta di bulan Oktober, noisewhore kembali memberikan kualitas bagi penikmat musik alternatif Tanah Air. Untuk gelaran terbaru dari Noisewhore Live, mereka telah menggaet salah satu sosok yang musiknya termasuk dalam “Album of the Year” mereka, Mitski.

Setelah perilisan album “Be The Cowboy” di pertengahan tahun 2018 yang menuai pujian dari berbagai media, Mitski berhasil menarik perhatian para penikmat musik lewat 14 trek yang ia garap bersama produser Patrick Hyland. Menduduki peringkat album terbaik 2018, pada album ke-5 ini Mitski mencoba untuk kembali menjalin hubungan dengan perasaannya yang selama ini seakan hilang akibat kesibukan yang dialaminya sebagai seorang musisi. Secara keseluruhan, tema yang mengeksplorasi lapisan-lapisan dalam suatu identitas dibedah oleh Mitski dan diolah menjadi trek yang relatable bagi para pendengarnya. Dalam album ini, Mitski telah berprogresi dari gaya lo-fi yang mendominasi di album-album awalnya dan mencapai pendewasaan yang lebih menyeluruh lewat gaya aransemen maupun pemilihan liriknya.

Setelah menjalankan tur “Be The Cowboy” di Eropa dan Amerika Serikat, Mitski akan memulai tahun 2019 dengan tur keliling Asia. Diawali dengan Tokyo, ia akan tampil di Jakarta sebagai kota kedua terakhir dalam tur pada tanggal 20 Februari 2018. Selain itu, noisewhore pun membawa Monica Hapsari dari Voyagers of Icarie sebagai pembuka acara. Tiket konser sudah dapat dibeli lewat situs resmi noisewhore dan info selengkapnya dapat diakses lewat sosial media mereka.

Noisewhore Like: Mitski “Be The Cowboy Tour”

20 Februari 2019
Rossi Musikwhiteboardjournal, logo