Menyebarkan Gambar Dengan Pesan Kriptik, Apple Rencanakan Pengumuman Layanan TV Baru

Media
13.03.19

Menyebarkan Gambar Dengan Pesan Kriptik, Apple Rencanakan Pengumuman Layanan TV Baru

Proyek TV yang menyaingi Netflix dan layanan streaming lainnya.

by Emma Primastiwi

 

Foto: Apple

Setelah meramaikan dunia teknologi beberapa bulan ini guna spekulasi akan pengeluaran produk baru, Apple akan mengadakan acara pengumuman tanggal 25 Maret nanti. Masih diselimuti misteri, kiranya acara ini akan bertindak sebagai pengumuman untuk proyek Apple News dan layanan TV teranyarnya.

Spekulasi tentang munculnya program baru untuk Apple ini dimulai di awal tahun ini, kala Apple menyatakan bahwa mereka akan lebih fokus terhadap perkembangan rangkaian servis yang ditawarkan. Setelah statement tersebut, Apple pun langsung dilanda rumor dan spekulasi mengenai perkembangan proyek TV yang kabarnya akan menyaingi Netflix dan layanan streaming lainnya.

Sebagai pengantar untuk acara ini, Apple sudah menyebarkan undangan kepada berbagai media dan klien VIPnya. Namun, undangan untuk acara ini pun tidak disertakan detail mengenai isi dari acara itu sendiri. Hanya menampilkan tagline yang sama saat pengumuman Apple TV di tahun 2006, hal tersebut semakin mendukung teori publik akan peluncuran program baru ini.

Melihat kesuksesan layanan streaming seperti Hulu, Netflix dan Amazon, tidak butuh waktu lama bagi Apple untuk mengembangkan layanan streaming sendiri. Namun, melihat kesuksesan Netflix sebagai layanan streaming terkemuka dalam beberapa tahun ini, Apple benar-benar harus menawarkan program unik dan spesial untuk dapat mengalahkan kejayaan Netflix. Bagaimana mereka akan mencapai hal itu? Kita masih harus menunggu sampai tanggal 25 Maret nanti. whiteboardjournal, logo