“Fire is Coming”, Sebuah Dongeng oleh Flying Lotus

Music
22.04.19

“Fire is Coming”, Sebuah Dongeng oleh Flying Lotus

Debut single dalam album mendatangnya yang bertajuk “Flamagra”.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Wintang Warastri

Foto: Dazed Digital

Pemenang Grammy dan produser Steven Ellison atau lebih dikenal dengan Flying Lotus kembali setelah lima tahun dengan video musik dari single terbarunya “Fire is Coming”. David Lynch pun muncul sebagai bintangnya sebagai seekor serigala yang menceritakan dongeng kepada sekumpulan anak-anak liar, sebuah bentuk kerja sama antara mereka berdua setelah sebelumnya Lotus pernah mengisi DJ set dalam Festival of Disruption besutan Lynch pada 2018 lalu.

Tampilnya Lynch dalam “Fire is Coming” dan konsep video itu sendiri tampaknya mengalir dalam satu tema yang sama, yaitu surrealisme. Flying Lotus atau FlyLo sendiri sebelumnya pernah menyebutkan Lynch sebagai sosok berpengaruh dalam film surrealis karyanya, “Kuso” yang keluar pada 2017. Penampilan Lynch pun semakin menguatkan kesan tema tersebut, mengingat kemunculannya sebagai sebuah wajah yang “ditempelkan” ke seekor serigala, yang kemudian mendongeng kisah misteri untuk menarik perhatian sekumpulan feral child atau anak-anak liar, dimana mereka semua tampak seperti makhluk buangan. Video musik ini disutradarai oleh FlyLo sendiri bersama dengan kreator Salad Fingers David Firth.

“Fire is Coming” merupakan debut single dalam album mendatangnya yang bertajuk “Flamagra”. Langsung terlihat tema besar dari album tersebut, yaitu unsur yang berapi-api seperti yang dinyatakan oleh FlyLo sendiri dalam rilisan persnya, I’d always had this thematic idea in mind – a lingering concept about fire, an eternal flame sitting on a hill. Some people love it, some people hate it. Some people would go on dates there and some people would burn love letters in the fire.” Selain kemunculan Lynch dalam bentuk visual dari album tersebut, penikmat karya Flying Lotus juga akan mendengarkan berbagai kolaborasi dengan nama lainnya yang tidak kalah besar, seperti Solange, Anderson .Paak, George Clinton, Thundercat dan masih banyak lagi.

“Flamagra” akan rilis pada 24 Mei mendatang.whiteboardjournal, logo