Kembali Berkolaborasi, Dipha Barus & Matter Mos Luncurkan Lagu Baru Bersama Candra Darusman

Music
22.04.19

Kembali Berkolaborasi, Dipha Barus & Matter Mos Luncurkan Lagu Baru Bersama Candra Darusman

Sukses mengajak pendengar untuk menjaga keadaan pikiran.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Stefano William A.
Foto: Pon Your Tone

Menjaga keadaan pikiran dalam menjalani segala kesibukan merupakan hal penting yang kerap kali dipandang remeh oleh banyak orang. Fokus pada hal tersebut, Dipha Barus merilis single pertamanya di tahun 2019 ini dengan melakukan kolaborasi apik bersama rapper Matter Mos dan musisi senior nusantara, Candra Darusman. Sebelumnya kerja sama antara DJ dan rapper ini sudah pernah dilakukan lewat lagu “Decide”. Dalam trek baru berjudul “Woosah” ini Matter Mos bercerita mengenai hal yang personal, sebuah peringatan untuk menjaga pikiran tetap tenang dan tidak terjerumus dalam keadaan pikiran negatif serta bagaimana ia menjaga keseimbangan antara hal pribadi, pekerjaan, serta aspek lain dalam hidupnya. Hal ini sejalan dengan campaign “Kindness” dari label rekaman Dipha, Pon Your Tone, yang bertujuan untuk menyebarkan pesan kebaikan dalam setiap karya baik audio maupun visual.

Secara keseluruhan “Woosah” adalah trek hip hop – elektronik dengan kumpulan aransemen instrumental yang baik. Dipha menggunakan rekaman suara INSIDEOUT Choir untuk membuka lagu sebelum kemudian masuk ke bagian rap yang diiringi dentuman beat serta suara melodi dari flute, gitar, dan berbagai instrumen lain. Pilihan untuk mengajak musisi seperti Nikita Dompas serta Adra Karim berkolaborasi dalam produksi single ini rupanya sukses jika dilihat dari hasil akhir. Selain itu ada pula Candra Darusman yang turut berpartisipasi dalam penulisan hingga aransemennya. Lagu “Dunia Batas Senja” dari Chaseiro, grup musik yang dahulu pernah beranggotakan musisi senior tersebut, adalah inspirasi dari pembuatan trek “Woosah” sendiri.

Proses produksi yang memakan waktu selama lebih dari dua bulan dan dilakukan di dua tempat, Ubud & Jakarta, terbukti menghasilkan single hip hop – elektronik yang enjoyable. Sukses menyampaikan pesannya, mendengarkan lagu ini bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga keadaan pikiran agar tetap positif.whiteboardjournal, logo