DRx Romanelli Membuat Sofa & Kursi Mewah Bergaya Streetwear

Design
26.04.19

DRx Romanelli Membuat Sofa & Kursi Mewah Bergaya Streetwear

Karya daur ulang tren streetwear yang naik kelas dengan sentuhan seni.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Stefano William A.
Foto: DRx Romanelli / LN-CC

Kegiatan mendaur ulang merupakan langkah awal untuk menjaga keadaan lingkungan. Di sisi lain, kegiatan ini bisa menjadi tempat menuangkan ide kreatif baru. Daur ulang dapat menghasilkan wujud karya baru yang jelas-jelas datang dari karya sebelumnya. DRx Romanelli adalah salah satu figur yang dipandang mampu membuat sesuatu dengan nilai estetika serta sentimentil tinggi dengan menggunakan kembali bahan-bahan bekas menjadi sesuatu yang bahkan bisa memiliki kualitas lebih tinggi dari sebelumnya. Ajakan untuk melakukan kolaborasi dengannya datang dari banyak pihak baik dari bidang fashion sampai furnitur, atau bahkan menggabungkan keduanya.

Itulah yang dilakukan Romanelli dalam karya terbarunya yang diberi nama “RxCYCLE”. Bekerja sama dengan toko retail fashion mewah dan progresif asal London, LN-CC, mereka akan menghadirkan produk upcycle dalam bentuk kursi dan sofa. Sebelumnya Romanelli sudah pernah menggabungkan unsur serupa yakni kursi “Modernica Shell” dengan sweater Champion.  Pada kolaborasi kali ini, dia memakai bahan dari berbagai brand ternama di antaranya Off-White, Vetements, Martine Rose, dan Raf Simons sebagai ‘kulit’ dari dua kursi dan satu sofa. Tidak bekerja sendirian, DRx Romanelli turut mengajak ahli furnitur Doron Silverman untuk proses pengembangan hingga pembuatannya.  Setiap item didesain memiliki keunikannya sendiri namun tetap menjaga gaya streetwear dari bahannya serta dipastikan agar nyaman, tahan lama, dan mewah.

Semua hasil karya ini akan ditampilkan di toko LN-CC sendiri serta tersedia untuk dapat dibeli mulai tanggal 26 April. Koleksi RxCYCLE dibanderol dengan harga sekitar 15.000 sampai 40.000 pound. Jelas bahwa ini adalah karya tren masa kini yang naik kelas dengan sentuhan seni tinggi.whiteboardjournal, logo