USS Yard Sale Perkenalkan Nilai Tambah Thrifting untuk Konsumen Lokal

Fashion
21.05.19

USS Yard Sale Perkenalkan Nilai Tambah Thrifting untuk Konsumen Lokal

Upaya untuk meningkatkan kesadaran atas fashion recycling.

by Ghina Sabrina

 

Foto: Urban Sneaker Society

Di antara kemunculan tren-tren baru di ranah fashion, sneakers dapat disebut sebagai fashion item yang popularitasnya kian bertambah dari tahun ke tahun. Tidak hanya di kota-kota besar seperti New York dan Paris, budaya sneaker pun dapat terasa di Indonesia. Urban Sneaker Society, komunitas pecinta sneaker yang juga dikenal dengan marketplace tahunan untuk para sneakerheads, akan kembali menggelar bazaar dalam waktu dekat.

Berbeda dengan gelaran yang pernah mereka lakukan sebelumnya, USS Yard Sale bukan sekadar tempat untuk membeli sneakers paling baru. Selain diskon besar-besaran yang menarik perhatian, tahun ini USS berniat untuk memperkenalkan masyarakat Indonesia pada budaya thrifting yang juga berhubungan dengan fashion recycling. Mereka melihat bahwa thrifting masih terasa asing di mata para sneakerheads lokal, padahal aktivitas berbelanja tersebut merupakan hal yang dianggap umum di luar negeri. Maka dari itu, melalui gelaran ini mereka berniat untuk memperlihatkan nilai lebih pada barang-barang vintage, yang tidak dapat didapatkan dari barang-barang baru.

Melihat sederet event yang pernah diadakan oleh Urban Sneaker Society sebelumnya dan juga besarnya antusiasme dari para pecinta sneakers lokal, USS Yard Sale akan menjadi gelaran yang sayang untuk dilewatkan.

USS Yard Sale

25 – 25 Mei 2019
The Hall Senayan Citywhiteboardjournal, logo