Sudah Dinanti Para Penggemar, Tarantino Merilis Trailer “Once Upon a Time in Hollywood”

Film
23.05.19

Sudah Dinanti Para Penggemar, Tarantino Merilis Trailer “Once Upon a Time in Hollywood”

Menggambarkan sejarah dan fiksi di dalam industri film Hollywood 60-an.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Stefano William A.
Foto: IMDb

Quentin Tarantino sebagai salah satu sutradara ikonik dunia terkenal memiliki gaya tersendiri dalam setiap karyanya. Hal ini membuat hampir setiap rilisan dari Tarantino menjadi film cult dan memiliki penggemar dalam jumlah besar. Sejak beberapa tahun lalu, sang sutradara sudah mengumumkan proyek barunya yang mengambil latar Hollywood tahun 60-an di mana saat itu California masih ditempati banyak kaum hippie, salah satunya sekte dari Charles Manson. Kembali berkolaborasi dengan Leonardo DiCaprio setelah “Django Unchained”, dan turut mengajak Brad Pitt serta Margot Robbie, akhirnya cuplikan trailer dari film bertajuk “Once Upon a Time in Hollywood” ini dirilis tepat sebelum ditayangkan pada festival film Cannes tahun ini.

DiCaprio mengambil peran sebagai karakter aktor fiksi bernama Rick Dalton, sementara Brad Pitt sebagai Cliff Booth menjadi stuntman dari Dalton. Secara garis besar dikabarkan film ini akan bercerita tentang perjalanan kedua karakter ini dari industri pertelevisian hingga masuk ke produksi layar lebar Hollywood. Dalam kisahnya mereka bertemu Charles Manson (Damon Herriman) serta penampil legendaris, Sharon Tate (Margot Robbie). Di samping itu, ada sejumlah daftar pemeran pendukung yang tidak kalah berkualitas mulai dari Al Pacino hingga Dakota Fanning.

Mengikuti jejak seperti pada film “Inglourious Basterds” mengenai perang dunia dua, rupanya Tarantino akan menggabungkan unsur sejarah serta cerita fiksi dalam film barunya. Bisa dilihat dari gabungan karakter fiksi serta tokoh-tokoh terkenal di industri hiburan yang dihadirkan. Tutur cerita satir, emosional, dan visual sadis sebagai ciri khas kemungkinan besar masih akan ditampilkan olehnya.

Dirilis di Amerika pada tanggal 26 Juli mendatang, film ini juga akan tayang di Indonesia.whiteboardjournal, logo