Lebih Ekonomis, Nintendo Hadirkan Nintendo Switch Lite

Media
13.07.19

Lebih Ekonomis, Nintendo Hadirkan Nintendo Switch Lite

Dirilis bulan September.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Billy Dewanda
Foto: GameSpot

Setelah mendengar rumor bahwa Nintendo Switch akan diproduksi dalam dua model, kini rumor tersebut sudah siap untuk direalisasikan. Pada bulan September mendatang, Nintendo Switch akan dirilis dalam versi ekonomis dengan nama Nintendo Switch Lite. Kehadirannya dalam versi lebih murah, Nintendo memfokuskan pada fungsi handheld atau built-in controllers.

Jika melihat perbandingan dengan Nintendo Switch yang dilansir dari situs resmi Nintendo, memang tidak ada fitur yang melebihi dari Nintendo Switch. Namun, karena Nintendo Switch Lite ini bersifat lebih ekonomis, ada beberapa fitur yang tidak mendukung di dalamnya, seperti mode TV atau model tabletop. Artinya, Nintendo Switch Lite tidak dapat digunakan untuk memainkan sejumlah game Nintendo Switch yang hanya bisa dimainkan dalam model tabletop, contohnya Super Mario Party.

Dengan keterbatasan fitur yang ada dalam Nintendo Switch Lite ini dinilai akan menimbulkan keraguan pada konsumen untuk membelinya. Nintendo sendiri menilai hal ini sebagai salah satu bisnis yang cerdas. Nintendo Switch Lite akan menarik bagi konsumen beranggaran terbatas. Nantinya saat perangkat ini dirilis, harga yang ditawarkan berkisar 100 USD (IDR 1,4 juta) yang tentunya lebih murah dari penjualan Nintendo Switch sebesar 199 USD (IDR 2,8 juta). whiteboardjournal, logo