Gundala Siap Membawa Masyarakat Indonesia Merasakan Adrenalin Perjalanan Hidupnya

Film
25.07.19

Gundala Siap Membawa Masyarakat Indonesia Merasakan Adrenalin Perjalanan Hidupnya

Sang putra petir siap menjadi patriot bagi Indonesia di bawah arahan Joko Anwar.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Billy Dewanda
Foto: Instagram

Sosok superhero yang mayoritas kita kenal berangkat dari luar negeri, seperti Marvel dan DC kini hadir di Indonesia. Lewat mengangkat superhero lokal, “Gundala” hadir sebagai pahlawan dengan mengandalkan kekuatan petir yang bisa ia kendalikan.

Film ini akan bercerita tentang Sancaka yang merupakan alter ego dari Gundala menjalani kehidupan yang sulit setelah ditinggal kedua orang tuanya. Latar belakang dari film ini pun juga akan menyesuaikan keadaan yang dialami dengan negara ini. Situasi kota yang semakin memburuk dan ketidakadilan mengamuk di seluruh negeri, akan dibawa bersama dengan perjalanan Sancaka menyingkirkan itu semua. Semua itu akan dikerahkan seluruhnya oleh Sancaka guna menyelamatkan dirinya sendiri.

Sejak tahun 1969, tokoh Gundala sendiri sudah diperkenalkan kepada publik lewat komik ciptaan Harya Suraminata atau dikenal dengan Hasmi. Joko Anwar yang dipercayai sebagai sutradara dalam produksi film ini pun dilihat tepat, mengingat Joko turut bertumbuh kembang bersama dengan kehadiran komik “Gundala”. Untuk tokoh utama film ini, Abimana Aryasatya yang dikenal dengan kesuksesan berbagai film yang dilakoninya ditunjuk untuk menghidupkan superhero khas Indonesia.

“Gundala” akan rilis di bioskop pada tanggal 29 Agustus 2019.whiteboardjournal, logo