Para Penggemar Emo Akan Bernostalgia di Synchronize Fest 2019

Music
04.08.19

Para Penggemar Emo Akan Bernostalgia di Synchronize Fest 2019

Dari Jakarta Flames, Seems Like Yesterday, Killed by Butterfly, sampai Killing Me Inside Reunion.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Gernas Geraldi
Foto : Synchronize Fest

Genre musik emo yang populer di tahun 2000-an belakangan ini sedang naik kembali. Jika kita lihat di media sosial akhir-akhir ini banyak sekali tempat-tempat yang mengadakan acara musik bergenre emo, salah satunya adalah “Emo Night”. Sebagai sebuah acara musik emo dengan format DJ set yang memutarkan lagu-lagu luar maupun lokal populer tahun 2000-an, jelas berhasil menghadirkan suasana nostalgia bagi para penggemar emo.

Melihat keadaan tersebut, pihak Synchronize Fest 2019 memutuskan untuk menampilkan kembali band-band emo yang pernah eksis di panggung-panggung Tanah Air. Line up unit emo yang akan tampil di Synchronize Fest 2019 pun beragam, mulai dari Jakarta Flames, Seems Like Yesterday, Killed by Butterfly, sampai Killing Me Inside Reunion.

Saat ini, pihak penyelenggara sudah ada 52 nama yang diumumkan dan masih ada banyak penampil-penampil yang tentunya dari berbagai macam genre. Tidak sedikit musisi-musisi lama yang dulu pernah naik daun pada masanya ditampilkan kembali di Synchronize Fest tahun ini. Akankah Synchronize Fest 2019 menghadirkan momen nostalgia yang lebih dari tahun-tahun sebelumnya? 

Synchronize Fest akan digelar pada tanggal 4-6 Oktober 2019 di Gambir Expo Kemayoran – Jakarta. whiteboardjournal, logo