Mengadaptasi Novel Legendaris “Little Women”, Greta Gerwig Bawa Kembali Unsur Klasik

Film
17.08.19

Mengadaptasi Novel Legendaris “Little Women”, Greta Gerwig Bawa Kembali Unsur Klasik

Berdasarkan kesuksesannya dengan “Lady Bird”, wajar jika penggemarnya memasang ekspektasi tinggi untuk film ini.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Kevina Graciela
Foto: Latimes

“Little Women” yang merupakan sebuah novel klasik asal Amerika karya Louisa May Alcott memang merupakan sebuah masterpiece yang hampir semua orang menyukainya. Adaptasi yang dilakukan untuk mengangkat novel ini ke medium lain pun sudah terlaksanakan, beberapa versi film yang sudah digarap, serial televisi, hingga siaran radio membawa cerita March bersaudara ini terus hadir membuat cerita ini melekat di banyak orang. Kini sutradara asal Sacramento, Greta Gerwig, membawa cerita ini kembali dan menjadikannya film.

“Little Women” bercerita tentang kehidupan 4 bersaudara yaitu Meg, Jo, Beth, dan Amy March menghadapi kehidupan perang dunia sekitar tahun 1944. Dengan pasang dan surut kehidupan mereka cerita ini menjadi sangat menarik karena semua karakter yang utuh dan unik. Keempat bersaudara ini akan dimainkan oleh aktris dan aktor yang juga melengkapi film ini. Tokoh Meg yaitu kakak pertama akan diperankan oleh Emma Watson, Amy diperankan oleh Florence Pugh, Beth diperankan oleh Eliza Scanlen, dan Jo tokoh yang mungkin menjadi banyak karakter favorit sepanjang masa akan diperankan oleh Saoirse Ronan setelah sebelumnya pernah bekerja sama dengan Greta Gerwig dalam film “Lady Bird”. Film ini turut dimeriahkan oleh Meryl Streep, Laura Dern, dan Timothee Chalamet. 

Dalam trailer yang baru saja keluar, terlihat jelas bahwa Gerwig membawa unsur klasik yang kental dari novel “Little Women” dalam set di film yang ia garap. Tak hanya itu, ia tentu saja memunculkan dialog legendaris ketika Jo memotong rambutnya pada trailer filmnya, membuat semua orang kembali terbawa menuju nostalgia film “Little Women” yang terdahulu. Berdasarkan kesuksesannya dengan “Lady Bird”, wajar jika penggemarnya memasang ekspektasi tinggi untuk film ini.

Film “Little Women” akan hadir pada tanggal 25 Desember 2019.whiteboardjournal, logo