Places to Go: Food Court Pluit Sakti

Culinary
17.08.19

Places to Go: Food Court Pluit Sakti

Food court yang menyajikan ragam hidangan khas Medan dalam satu tempat.

by Emma Primastiwi

 

Foto: Moses Sihombing 

WHERE

Terkenal sebagai daerah yang kaya akan variasi Chinese food, Pluit berperan sebagai salah satu destinasi kuliner bersejarah. Tidak pernah kekurangan opsi, daerah ini dipenuhi berbagai hidangan khas daerah yang diincar oleh para pecinta kuliner di Jakarta. Tepat di pinggiran Jl. Pluit Sakti Raya, terdapat satu tempat yang bersinar di antara deretan kedai di sana. Merupakan salah satu tujuan ikonik, Food Court Pluit Sakti menawarkan ragam hidangan menyatukan segala makanan khas Medan dalam satu tempat. 

 

WHY

Salah satu alasan mengapa Food Court Pluit Sakti tidak pernah sepi akan pengunjung adalah nilai tradisi yang memberikan kesan dan rasa autentik. Hampir semua dari kedai di sini merupakan bisnis keluarga yang telah dijalankan secara turun temurun sehingga masing-masing kedai pun mempunyai cerita dan tradisinya tersendiri. Kiranya itulah rahasia di balik kelanggengan Food Court Pluit Sakti selama ini, rasa kekeluargaan yang terpancar di antara para pedagang di sana berhasil diwujudkan melalui hidangan-hidangan yang disajikan. 

WHAT

Sulit rasanya untuk memilih satu hidangan terbaik di sini. Itulah salah satu keunggulan food court, karena tempat ini dapat melayani semua orang dengan selera berbeda-beda. Beberapa hidangan yang tersedia dalam menu food court ini adalah, Bihun Bebek Kari, Kuotie, Nasi Campur, Lapchoi dan masih banyak lagi. Salah satu menu yang paling populer di sini adalah Popiah, campuran sayur, bengkuang, telur dan ebi yang digulung dengan kulit lumpia. Dengan pilihan Goreng atau Basah, Popiah merupakan hidangan pembuka yang pas sembari menunggu selesainya persiapan makanan utama. Terdapat pula Soto Medan Akwang, semangkuk soto kuah santan yang serupa dengan kuah Soto Betawi, paling lezat dinikmati dengan beberapa irisan udang jumbo, ditemani dengan sepiring nasi hangat dan sambal hijau. 

Food Court Pluit Sakti 

Jl. Pluit Sakti No.43

Pluit, Jakarta Utara

 whiteboardjournal, logo