Diskoria Selekta Hadirkan “Balada Insan Muda” dalam Format Video

Music
21.08.19

Diskoria Selekta Hadirkan “Balada Insan Muda” dalam Format Video

Sebuah video yang memanjakan mata dan telinga para pendengar.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Ergian Pinandita
Foto:Diskoria Selekta 

Duo selektor Disc Jockey (DJ) Diskoria pada 14 Agustus kemarin mengeluarkan video “Balada Insan Muda” melalui akun Suara Disko di salah satu platform media sosial YouTube, setelah single perdana mereka rilis tepat enam bulan yang lalu. Digarap oleh Fey Hero, “Balada Insan Muda” menampilkan visual gambar dan cerita yang melengkapi alunan musiknya.

Video ini bercerita tentang seorang pemuda dengan hobi memotret menggunakan kamera analog yang tidak sengaja menguntit seorang dara. Sang dara pun akhirnya sadar bahwa ia sedang menjadi objek foto dan setelah kejadian itu, sang pemuda dan dara pun dipertemukan kembali di sebuah toko kamera analog. Dengan pertemuan itu, kedua insan muda tersebut akhirnya menjadi dekat karena punya ketertarikan yang sama di dunia fotografi analog. Setelah itu, video menggambarkan mereka mengunjungi berbagai tempat mulai dari kebun, teater mini, hingga lantai disko.

Tak hanya bercerita, video ini sendiri memainkan visual dan bermain bayangan juga warna yang menarik mata. Hal-hal yang ditonjolkan pun adalah pop culture 90-an seperti piringan hitam, film lawas, dan disko. Walaupun begitu, makna yang disampaikan dalam video begitu kuat, dimana mempertegas bahwa melalui “Balada Insan Muda” Diskoria menjadi wujud disko klasik populer Indonesia dan mengajak generasi sekarang tetap mengingat pop culture dan lagu Indonesia dengan caranya sendiri.whiteboardjournal, logo

Tags