Merayakan Ulang Tahun Ke-35, Ghostbusters Tayang Kembali di Layar Lebar

Film
03.09.19

Merayakan Ulang Tahun Ke-35, Ghostbusters Tayang Kembali di Layar Lebar

Kembalinya grup pemburu hantu legendaris kota New York.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Gernas Geraldi
Foto: False Roses

Siapa yang tidak tahu “Ghostbusters”? Berawal dari film supranatural yang pertama kali dibuat pada tahun 1984 oleh Ivan Reitman, kini karakter dan kostum dari film tersebut sudah seakan menjadi profesi fiktif nan ikonik. Menceritakan grup pemburu hantu asal kota New York yang menemukan cara untuk membasmi hantu layaknya hama, film ini mendapat respon positif dan jadi salah satu film ikonik sepanjang masa berkat cerita karakter dan aktornya. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-35, “Ghostbusters” akan kembali tayang di layar lebar.

Sebelumnya, pada tahun 1989 , “Ghostbusters II” menjadi edisi terakhir dengan pemeran asli yaitu Bill Murray, Dan Aykroyd, dan Harold Ramis. Dalam edisi ketiga film Ghostbusters yang ditayangkan pada tahun 2016, film tersebut tidak menampilkan pemeran aslinya karena, Murray menolak untuk bergabung dan ditambah lagi dengan kematian dari Harold Ramis pada tahun 2014. Hal ini membuat tim produksi reboot film tersebut dan merombak semua pemeran aslinya. Namun pada tahun 2020 mendatang, Ghostbusters akan tayang kembali di layar lebar dengan sutradara Jason Reitman. 

Ghostbusters 2020 yang akan tayang pada tanggal 10 Juli 2020 ini, dikabarkan akan memiliki kisah lanjutan dari film Ghostbusters pertama dan kedua dengan pemeran-pemerannya yaitu Mckenna Grace, Finn Wolfhard, Carrie Coon, Paul Rudd dan Ernie Hudson. Apakah mampu membawa nostalgia di tengah maraknya live action Disney? whiteboardjournal, logo