Membuat Online Shop, Banksy Rilis Produk Baru di Gross Domestic Product

Art
26.10.19

Membuat Online Shop, Banksy Rilis Produk Baru di Gross Domestic Product

Banksy menjual produk-produk seperti karpet, helm, dan mainan gantung bayi.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Novila Nuramalia
Foto: Tom Ravenscoft

Seniman grafiti Banksy kali ini dikabarkan telah mendirikan sebuah toko online yang menjual produk-produk seperti helm anti huru-hara yang bisa berubah menjadi bola disko, hingga rompi stab-proof yang ia rancang untuk Stormzy. Dinamai Gross Domestic Product, toko online ini telah resmi dibuka pada 17 Oktober lalu tepat beberapa minggu setelah Banksy mengumumkan peluncuran lini produknya sendiri dengan pop-up shop installation di Croydon, Inggris.

Produk-produk yang dijual berkisar mulai dari £ 10 hingga £ 850 atau sekitar kurang lebih Rp 15 juta. Mulai dari karpet yang dirancang agar terlihat seperti mayat Tony si harimau, sebuah mainan gantung bayi dengan desain CCTV, juga Union Jack rompi stab-proof yang dikenakan seorang rapper Inggris, Stormzy, yang mana dibuat sebagai sebuah penghormatan terhadap seniman Amerika, Jean-Michel Basquiat. 

Pembelian produk ini terbatas untuk satu item per orang dengan pembeli diwajibkan untuk mendaftarkan minat mereka lalu mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran di situs. Hal ini mengharuskan mereka untuk menjawab pertanyaan “Mengapa seni itu penting?” Penjualan akan diputuskan berdasarkan jawaban orang atas pertanyaan tie-breaker. 

Orang-orang yang berhasil mendapatkan barang-barang tersebut akan diberitahu melalui email dalam waktu dua minggu setelah submit jawaban, dan akan dikirim tautan ke checkout pribadi untuk menyelesaikan pembelian online mereka, sementara itu setiap transaksi yang tidak lengkap nantinya akan ditawarkan kepada pembeli lain.whiteboardjournal, logo

Tags