Dekadenz Tampil Sebagai Headliner di .Giff Festival Manila

Music
29.11.19

Dekadenz Tampil Sebagai Headliner di .Giff Festival Manila

Menampilkan konsep performance terkait rangkaian EP mereka.

by Emma Primastiwi

 

Foto: .Giff Festival 

Dekadenz telah dikenal sebagai kolektif berpengaruh dalam skena musik underground lokal. Sejak awal kehadirannya, Dekadenz terus meramaikan lantai dansa lewat acara-acara yang menyajikan musik leftfield dalam ruangan gelap dan cahaya merahnya yang identik. Setelah berhasil menyegarkan ranah musik lokal Indonesia, jangkauan musik Dekadenz telah diperluas dalam skala internasional. Kini, trio elektronik yang digawangi oleh Aditya Permana, Ridwan Susanto dan Jonathan “Ojon” Kusuma ini akan tampil sebagai headliner acara penutup hari pertama .Giff Festival of New Cinema di Manila, Filipina. 

.Giff Festival of New Cinema adalah festival film baru yang dihadirkan oleh Globe Studios, production house asal Filipina yang memproduksi berbagai macam film, serial TV dan konten video online. Merayakan inovasi digital baru dalam ranah sinema global, gelaran pertama ini mempunyai fokus khusus untuk film dan video format pendek. Berjalan dari tanggal 30 November – 1 Desember 2019, acara dimulai dengan diskusi panel, pemutaran film, kompetisi film pendek vertikal, dan diakhiri dengan showcase musik elektronik sebagai penutup gelaran hari pertama.

Bertajuk club.giff, showcase musik elektronik ini merupakan hasil dari kurasi Derek Tumala, seorang seniman multimedia asal Filipina. Diperkenalkan sebagai “audio visual sensory party”, Tumala telah menunjuk Dekadenz untuk memimpin acara, dilanjutkan oleh Adrianne and AVO, duo DJ asal Filipina dan dilengkapi oleh visual dari digital art studio, Mvltiverse. Melalui acara ini, club.giff ingin menawarkan pengalaman musik baru yang merepresentasikan semangat .Giff Festival akan apresiasinya terhadap inovasi digital dalam ranah kreatif. Untuk mewujudkan visi tersebut, Dekadenz akan hadir dengan reiterasi mini album “Themes for Divided Tribes” yang dibagi menjadi 3 bagian, pre-things, pre-human, dan human – penampilan yang penuh dengan irama elektronik primitif dengan unsur tribal dan etnik.

Dekadenz akan tampil di acara Club.giff sebagai headliner acara pertama .Giff Festival Manila, di tanggal 30 November 2019. whiteboardjournal, logo