Twitter Perbarui Fitur Percakapan Mereka

Media
11.01.20

Twitter Perbarui Fitur Percakapan Mereka

Twitter akan bereksperimen dengan fitur baru yang akan dimulai pada kuartal pertama 2020.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Yohana Belinda
Foto: Twitter 

Twitter akan merombak fitur percakapan bagi para pengguna situs jejaring sosial ini. Sebelumnya pada 2019, Twitter memiliki fitur hide replies demi meningkatkan percakapan privasi pengguna. Rencananya, pengguna Twitter dapat mengatur sistem percakapan mereka melalui empat  opsi, yaitu global, group, panel dan statement. Perubahan ini akan diterapkan pada kuartal pertama 2020 sebagai eksperimen. Menurut Suzzane Xie selaku Direktur Manajemen Twitter, fitur baru tersebut diharapkan akan memberikan kebebasan para pengguna Twitter dalam bercakap di media sosial.

Konversasi melalui opsi global dapat diakses oleh siapa saja, sedangkan group hanya untuk orang yang di-follow dan mention oleh pengguna Twitter tersebut. Selanjutnya, setting panel hanya dapat ditunjukan kepada orang-orang spesifik yang di-mention. Sedangkan fitur statement hanya dapat digunakan untuk melakukan posting tweet, tetapi tidak dapat menerima reply.  

Fitur ini diharapkan mengurangi kesalahan dalam penyebaran informasi, menjaga privasi pengguna dan membantu pengguna Twitter dalam membaca tweet. Sebab, pengguna akan lebih mudah mencari topik-topik pilihan mereka. Selain Twitter, situs jejaring sosial Facebook juga telah menekankan penggunaan fitur grup chat pribadi. whiteboardjournal, logo