“Metal Outlaw”, Eksplorasi Desain Futuristik SS2021 dari COMME des GARCONS Nike

Fashion
31.07.20

“Metal Outlaw”, Eksplorasi Desain Futuristik SS2021 dari COMME des GARCONS Nike

Didominasi oleh warna silver metalik dan silhouette yang bersih dan tegas, label rintisan Rei Kawakubo ingin sajikan koleksi yang modern dan berani.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Comme des Garcons

Menyambut koleksi musim panas, COMME des GARCONS telah berkolaborasi dengan Nike untuk lini HOMME PLUS Spring/Summer 2021. Dengan judul “Metal Outlaw” label asal Jepang yang terkenal dengan pendekatan desain avant-garde ini sajikan rangkaian yang eksperimental dan didominasi oleh nuansa silver metalik yang modern dan futuristik.

Masih membawa ciri khas desain yang didominasi oleh silhouette yang bersih dan tegas, koleksi inipun menampilkan rangkaian blazer, jas, coat, celana dan rok yang didominasi oleh warna silver metalik. Nuansa futuristik inipun dilengkapi oleh perpaduan warna-warna cerah lainnya untuk menghidupi koleksi kolaboratif ini. Beberapa di antaranya adalah sepasang jas dan celana dengan kombinasi color-blocking biru muda dan silver, jas hitam dengan aksen silver pada salah satu lengan, sepasang jas dan celana berwarna hijau neon, dan lainnya.

Dalam sebuah laporan yang dilansir oleh Hypebae, Rei Kawakubo ingin mengomunikasikan karakter yang kuat, berani, dan tegas dalam penggunaan elemen silver di koleksi Spring/Summer 2021. Tak hanya itu, Nike pun lengkapi nuansa futuristik dari koleksi ini dengan rancangan khusus berupa Air Carnivore. Datang dalam varian warna hitam dan putih, sepatu khusus ini juga dilengkapi dengan logo CdG Homme Plus pada bagian heel

Sebelumnya, Nike juga telah merilis koleksi kolaboratif bersama Kyrie Irving dalam lini Basketball mereka guna menyambut kembalinya pertandingan NBA season 2019-2020.whiteboardjournal, logo