“Ghost in the Shell”, Anime Sci-Fi Klasik Produksi Lionsgate akan Hadir dalam Versi Remaster 4K

Film
05.08.20

“Ghost in the Shell”, Anime Sci-Fi Klasik Produksi Lionsgate akan Hadir dalam Versi Remaster 4K

Dirilis pertama kali pada tahun 1995, Lionsgate akan merilis ulang “Ghost in Shell” dengan versi 4K pada bulan September mendatang.

by Whiteboard Journal

 

Teks : Thontowi Wallace
Foto : cbr.com

Pada 8 September 2020 mendatang pecinta anime dapat menyaksikan film “Ghost in Shell” dalam versi yang berbeda. Perusahaan film Lionsgate yang menjadi produser dari film ini akan merilis anime “Ghost in Shell” dengan kualitas 4K Ultra-High Definition (UHD) untuk merayakan ulang tahun ke-25 film ini. Tak hanya dapat dinikmati secara fisik, rilisan versi ini juga dapat dinikmati secara digital.

Film yang disutradarai oleh Mamoru Oshii ini pertama kali dirilis tahun 1995 silam dan mengadaptasi komik manga karya Masamune Shirow. Film berkategori sci-fi ini menceritakan hal yang terjadi di masa depan yaitu pasca-cyberpunk Jepang di tahun 2029.  Pada masa itu, cybernetics atau “manusia” robot bernama  Mayor Matoko Kusanagi (Atsuko Tanaka) dan Batou (Akio Otsuka) yang tergabung dalam section 9, sebuah badan intelijen dan keamanan, melakukan pelacakan virus komputer “The Puppet Master” yang mampu menginfiltrasi manusia. Section 9 bertugas untuk menjaga cyborg dari retasan yang akan dilakukan “The Puppet Master.”

Setelah peluncuran versi originalnya, anime ini telah beberapa kali dirilis melalui beberapa media yang berbeda termasuk versi VHS (1996), DVD (1998), dan yang terbaru Blu-ray (2016). Anime ini juga pernah diadaptasi ke beberapa judul film, seperti “Ghost in the Shell: Stand Alone Complex” (2002), sebuah serial yang ditayangkan di televisi. Kemudian, kembali diadaptasi pada tahun 2017 dalam format live-action dengan judul
“Ghost in The Shell” yang diperankan langsung oleh Scarlett Johansson. Selain itu, ada pula versi computer-animated anime berjudul “Ghost in the Shell : SAC_20145” yang merupakan sebuah serial di Netflix.

Bagi yang berminat, Anime Ghost in Shell versi 4K ini dapat dipesan melalui marketplace Amazon dengan harga $23. Tonton trailer versi 4K dari “Ghost in the Shell” lewat tautan di bawah ini.whiteboardjournal, logo