Comme des Garçons dan Futura 2000 Berkolaborasi untuk Koleksi Baru

Fashion
23.08.20

Comme des Garçons dan Futura 2000 Berkolaborasi untuk Koleksi Baru

Koleksi bertajuk SHIRT ini terdiri dari dua belas produk, mulai dari jaket hingga tas.

by Whiteboard Journal

 

Teks : Thontowi Wallace
Foto : iD Vice

Comme des Garçons kolaborasi dengan seniman legendaris asal New York, Futura 2000, dalam merilis koleksi SHIRT. Koleksi untuk menyambut Autumn/Winter 20 ini memiliki dua belas produk yang tercakup dalam motif grafiti cerah khas dari Futura 2000. Dua belas koleksi tersebut meliputi dua coach jacket, dua kemeja lengan panjang, empat kaus, dan empat tas. Januari lalu, Comme de Garçons telah berkolaborasi dengan Spalwart dan ASICS di Paris Fashion Weeks. 

Futura 2000 memiliki nama asli Leonard Hilton McGurr dan pertama kali terkenal di tahun 1970-an dengan pendekatan radikalnya terhadap seni jalanan termasuk merevolusi grafiti. Sejak itu, ia berkarya melalui kanvas, kertas, patung, fotografi, desain grafis, dan mural berskala besar dan dipamerkan di MOMA PS1. McGurr telah berkolaborasi dengan beberapa brand lainnya, seperti Channel dan Nike.

Dalam interviewnya bersama i-D Vice, Futura melihat Comme des Garçons sebagai brand yang memiliki sejarah, reputasi, kualitas, dan tentu saja kreatifitas dengan arahan dari Rei Kawakubo dan tim yang luar biasa. Ia mengatakan ketiga desain ini berasal dari lukisannya yang berusia 25 tahun. McGurr merasa sangat bangga mendapatkan kesempatan kolaborasi dengan Comme des Garçons. Karena pada tahun 1980-an, ia melihat kemeja Comme des Garçons klasik dan ia tidak dapat membelinya. Dengan kolaborasi ini, Futura berharap mengenalkan karyanya kepada audiensnya yang baru.

Sebagai pemilik Comme des Garçons, Rei Kawakubo memilih tiga cetakan grafiti yang identik dengan McGurr. Kawakubo telah melakukan kurasi terhadap ketiganya dan memberikan kesan kolase pada setiap bagian. Dalam koleksi tersebut terdapat tanda tangan khas Futura dalam desain grafiti yang seolah-olah dicat putih di atas cetakan. 

Koleksi Futura X Comme des Garçons saat ini tersedia di toko-toko Dover Street Market dan tersedia di webnya dengan harga mulai dari $115 USD hingga $1,215 USD. whiteboardjournal, logo