Nintendo Akan Merilis Model Switch Terbaru di Tahun Depan

Design
28.08.20

Nintendo Akan Merilis Model Switch Terbaru di Tahun Depan

Model terbaru Nintendo Switch ini dikabarkan memiliki kemampuan grafis definisi 4K.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Adinda Mutiara Anisa
Foto: HYPEBEAST/Nintendo

Pada tahun lalu, telah dikabarkan bahwa Nintendo akan merilis dua model baru dari konsol portable-nya. Model konsol portable tersebut berupa perangkat entry-level yang lebih murah dan lebih mirip dengan 3DS serta dengan versi premium dengan spesifikasi yang ditingkatkan. Namun, menurut Bloomberg, Nintendo Switch premium dengan model terbaru ini akan dirilis pada 2021.

Model Nintendo Switch terbaru ini akan menjadi model konsol Switch yang ditingkatkan, dan terlepas dari detail konkretnya. Nintendo juga mempertimbangkan untuk memasukkan lebih banyak daya komputasi dan grafis definisi tinggi 4K. Hal ini menawarkan sesuatu yang baru dari Nintendo, karena walaupun perusahaan asal Jepang ini dikenal sebagai produsen berbagai model hardware dengan gaya tersendiri, perusahaan tersebut jarang mengejar spesifikasi kelas atas seperti Sony dan Microsoft. Akan tetapi, karena kedua perusahaan saingan Nintendo tersebut akan memulai generasi konsol berikutnya, Nintendo pun akhirnya merasa perlu meningkatkan kemampuannya yaitu 4K dan kinerja untuk tetap dapat menjadi pesaing.

Untuk saat ini, belum ada kabar kapan Nintendo Switch premium dengan model terbaru ini sampai di Indonesia. Adapun, kemungkinan akan konfirmasi rilisan tanggal akan tersedia di tahun depan.whiteboardjournal, logo