IDEAFEST 2020 Mengangkat Tema “Restart” dalam Merespons Situasi Pandemi

Media
10.11.20

IDEAFEST 2020 Mengangkat Tema “Restart” dalam Merespons Situasi Pandemi

Tema ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat untuk kembali membangun ekonomi Indonesia di tahun ini.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Sabilla Salsabilla
Foto: Instagram

Sudah sembilan tahun berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan industri ekonomi kreatif di Indonesia, IDEAFEST tahun ini kembali diselenggarakan selama tiga hari. Dengan tema “Restart”, IDEAFEST 2020 mengajak masyarakat untuk memulai dan kembali membangun ekonomi untuk bertahan di situasi pandemi sekaligus sebagai peluang baru. Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), acara ini akan digelar pada tanggal 13-15 November 2020 untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif serta kewirausahaan dengan melibatkan para generasi muda untuk mewujudkan Indonesia ke arah perubahan yang lebih positif.

Dengan format virtual, IDEAFEST 2020 hadir dengan beragam program meliputi talks & conference, virtual experience expo, music, hingga food & beverages. Pada 5-8 November silam, festival kreatif tahunan terbesar ini juga mengadakan IdeaSpark Forum, sebuah wadah bagi generasi muda untuk mengungkapkan pandangannya pada topik yang berkenaan dengan masyarakat dan politik, kesehatan dan kesejahteraan, perubahan iklim dan lingkungan, serta pendidikan. Tidak hanya itu, IDEAFEST 2020 juga berfokus pada pengembangan youth entrepreneurship. “Industri kreatif Indonesia di berbagai sektor saat ini banyak diciptakan oleh generasi muda. Karena itu, IDEAFEST memberikan wadah untuk mendapatkan informasi, mengembangkan keterampilan, dan menciptakan kolaborasi,” ujar Ben Soebiakto selaku CEO Samara Media & Entertainment.

IDEAFEST 2020 menghadirkan puluhan figur inspiratif seperti Najla Bisyir, Tantri Namirah, Lizzie Parra, Alanda Kariza, Edwin, Kevindra Soemantri, Rachel Ajeng, David Karto, Kukuh Rizal Arfianto, Yandy Laurens, dan masih banyak lagi. Saat ini, tiket tersedia dalam dua kategori, yakni Live (Rp 200.000) dan Live and Rewind (Rp 450.000) di mana penonton dapat menyaksikan kembali beragam program yang ditawarkan hingga 31 Desember 2020. Adapun rangkaian acara seperti IdeaSpark Forum, program musik, experiential expo, food & beverages, dan beberapa sesi IdeaTalks dapat dinikmati secara gratis. Kunjungi laman ini untuk membeli tiketnya dan saksikan IDEAFEST 2020 di laman resminya atau melalui layanan streaming Vidio.whiteboardjournal, logo