Koleksi FW21 Balenciaga akan Ditampilkan Melalui Sebuah Video Game

Fashion
26.11.20

Koleksi FW21 Balenciaga akan Ditampilkan Melalui Sebuah Video Game

“Game Afterworld: The Age of Tomorrow” adalah inovasi Demna Gvasalia untuk menampilkan koleksi Balenciaga yang selanjutnya.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Daniet Dhaulagiri
Foto: Gorunway.com / Alessandro Lucioni

Setelah menggelar pertunjukan AW20 yang dikemas cukup muram, diikuti dengan siaran berita keadaan dunia bergaya apokaliptik buatan, inovasi-inovasi dari Demna Gvasalia—direktur kreatif Balenciaga—patut diapresiasi. Tampaknya ia sangat mahir menyiasati limit untuk melakukan pertunjukan pekan fesyen di tengah pandemi; salah satunya yakni koleksi pra-musim panas 21 yang dikemas dalam sebuah film berdurasi sembilan menitan dengan memboyong BFRND yang melakukan cover lagu “Sunglasses at Night” milik Corey Hart.

Pandemi semakin menguatkan ikatan kolaborasi lintas industri; salah satunya fesyen dan game. “Afterworld: The Age of Tomorrow” adalah sebuah virtual game yang dibuat oleh Balenciaga khusus untuk menampilkan koleksi FW21-nya dengan latar waktu masa depan yang tak terlalu kejauhan, yakni 2031. Rencananya Afterworld akan dirilis pada 6 Desember mendatang. 

Game virtual ini menjanjikan akan menunjukkan koleksi Balenciaga yang selanjutnya dengan sangat jelas dan rinci ke para pengunjung/pemainnya, Afterworld juga sekaligus memproyeksikan pakaian seperti apa yang akan dikenakan di masa mendatang. Bertemakan “Human Destiny”, nantinya karakter para pemain game tersebut bisa mengunjungi beberapa zona, lalu akan diberi tugas dan berinteraksi layaknya game bergenre RPG/MMORPG. Hadir atau tidaknya Demna dalam “Afterworld: The Age of Tomorrow” masih belum bisa dikonfirmasi hingga saat ini. 


2020 tampaknya menjadi tahun yang cukup besar bagi industri game dan fesyen, sebetulnya yang sudah mengkolaborasikan produknya dengan industri game bukan hanya Balenciaga, banyak merek lain seperti; Louis Vuitton yang bekerja sama dengan League of Legends; Burberry yang menayangkan pertunjukannya di Twitch; dan Gucci juga sudah berkolaborasi dengan grup pemain game profesional.

Dilansir melalui Input, Balenciaga menjelaskan dunia virtual dengan mengatakan “May appear to be, but it is far from a dystopian view, showing instead the slow return to a healthier balance of nature and industry.”whiteboardjournal, logo