Setelah Menunggu Selama Enam Bulan, Akhirnya Studio Ghibli Merilis Trailer dari “Earwig and The Witch”

Film
03.12.20

Setelah Menunggu Selama Enam Bulan, Akhirnya Studio Ghibli Merilis Trailer dari “Earwig and The Witch”

Disutradarai langsung oleh putra dari salah satu pendiri Studio Ghibli: Goro Miyazaki.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Ratu Intan Mutia
Foto: Dazed

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Studio Ghibli merilis film animasi berbasis CGI terbarunya dalam bentuk trailer berdurasi dua menit. Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa film ini akan berjudul “Aya and The Witch” atau “Aya to Majo”. Kini, film tersebut diperkenalkan dengan judul “Earwig and The Witch” yang diambil dari buku penulis Inggris Diana Wynne Jones dengan judul yang sama.

 Pada trailer-nya, Ghibli memperkenalkan seorang protagonis bernama Earwig (Kokoro Hirasawa) yang merupakan anak yatim piatu. Dengan latar tahun 1990-an di Inggris, Earwig dibawa pergi dari panti asuhan oleh orang tua asuh aneh yang ternyata adalah seorang penyihir jahat bernama Bella Yaga (Shinobu Terajima). Mengetahui hal ini, Earwig pun terdorong untuk mempelajari sihir dengan bantuan kucing yang bisa berbicara (Gaku Hamada) agar bisa melarikan diri. 

Dengan sabar, para penggemar telah menunggu tampilan lebih detail dari “Earwig The Witch” setelah serangkaian gambar film tersebut dipublikasikan. Menurut Dazed, kesan para penggemar terhadap film terobosan baru dari Studio Ghibli ini ternyata sangat beragam. Sebagian dari mereka tidak yakin apakah eksperimen dari penggunaan CGI secara menyeluruh ini akan sejalan dengan animasi indah Studio Ghibli yang sepenuhnya dikerjakan oleh tangan. Apabila dilihat lebih dekat, film ini sebetulnya masih memiliki ciri khas Ghibli yang mengedepankan keajaiban kekanak-kanakan dan energi yang fantastis. Selain itu, karakter utama pada film ini memiliki sifat berani dan ceria yang mengingatkan kita pada Kiki dari “Kiki’s Delivery Service” atau Chihiro dari “Spirited Away”. 

“Earwig and the Witch” sendiri disutradarai langsung oleh Goro Miyazaki yang merupakan putra dari salah satu pendiri Studio Ghibli. Awalnya, film ini direncanakan untuk tayang perdana di Festival Film Cannes 2020 yang kini dibatalkan akibat COVID-19. Karena hal tersebut, akhirnya “Earwig and the Witch” pun akan ditayangkan di NHK Jepang pada 30 Desember 2020. Sementara itu, untuk versi bahasa Inggris akan ditayangkan di awal tahun 2021. whiteboardjournal, logo