Dim Mak X Sanrio, Kolaborasi yang Mengusung Anime dan Manga sebagai Tema Utama

Fashion
18.12.20

Dim Mak X Sanrio, Kolaborasi yang Mengusung Anime dan Manga sebagai Tema Utama

Steve Aoki mendesain ulang karakter beberapa anime Sanrio sesuai apa yang dibayangkannya.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Daniet Dhaulagiri
Foto: Hypebeast / Dim Mak

Steve Aoki adalah salah satu nama besar di dalam industri musik khususnya electro dance music, karir DJ kelahiran Jepang ini cukup sukses secara internasional. Meski Aoki meraih kesuksesannya itu di Amerika, namun ia tetap mencintai hal-hal yang berhubungan dengan negara kelahirannya. Aoki menunjukkan hal tersebut melalui hasil kolaborasi Dim Mak dengan Sanrio—perusahaan yang berfokus pada segmen produk imut. Kolaborasi tersebut menghantarkan Aoki untuk mendalami kultur warisan Jepang yakni anime dan manga.

Aoki mengkonsep ulang karakter-karakter Sanrio yang ikonik dan populer menjadi seperti versi yang ada dalam imajinasinya, ia membuat beberapa karakter tersebut memiliki detail mata seperti yang biasanya terdapat dalam anime, hal itu dilakukan karena menurutnya mampu menambah kedalaman emosi dari karakter-karakter Sanrio. Selain apa yang dilakukan Aoki merupakan hal pertama kali terjadi—mengubah persona Sanrio, idenya tersebut membuahkan perhatian lebih dari para penggemarnya.

We wanted to show a new side to Hello Kitty and Friends…a window into their souls.” Aoki menjelaskan konsepnya tersebut.

Koleksi Dim Mak X Sanrio menampilkan beberapa karakter Sanrio yang paling dikenal oleh para penggemar; Hello Kitty, Pochacco, Badtz-Maru, My Melody, Chococat, Monkichi, dan Keroppi. Untuk karakter Hello Kitty mereka membuat menjadi kaus lengan pendek dan panjang dengan corak berwarna dasar hitam dan putih. Lalu mata yang terdapat pada karakter tersebut sangat menonjol karena terkesan teatrikal.

Produk kolaborasi tersebut memiliki harga mulai dari $38 USD hingga $85 USD dan sudah bisa kalian pesan di Dim Mak Collection atau Sanrio.whiteboardjournal, logo