A24 Mengumumkan Mereka Sedang Mengerjakan Adaptasi Untuk Film “On Earth We’re Briefly Gorgeous”

Film
30.12.20

A24 Mengumumkan Mereka Sedang Mengerjakan Adaptasi Untuk Film “On Earth We’re Briefly Gorgeous”

Film ‘On Earth We’re Briefly Gorgeous” akan mengambil inspirasi langsung dari kehidupan pribadi sang penulis Ocean Vuong.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Rifqi Ramadhan
Foto: Philadelphia Inquirers/ Ocean Vuong

Melalui podcast mereka, perusahaan film A24 mengumumkan sedang mengembangkan film berdasarkan novel karya Ocean Vuong yang berjudul “On Earth We’re Briefly Gorgeous” dalam podcast tersebut ditampilkan sebuah wawancara antara Vuong sendiri bersama Bryan Washington, seorang novelis yang karyanya berjudul “Memorial” juga sedang diadaptasi menjadi acara televisi oleh A24. 

On “Earth We’re Briefly Gorgeous” sendiri merupakan novel yang bercerita tentang seorang remaja Vietnam yang tinggal di Amerika bernama Little Dog yang menulis surat kepada ibunya. Novel ini sendiri mengambil inspirasi secara langsung kepada kehidupan pribadi Ocean Vuong bagaimana dia dibesarkan sebagai seorang minoritas di Amerika. Novel ini sendiri juga memiliki struktur cerita yang non-linear.

Novel “Earth We’re Briefly Gorgeous” adalah novel pertama yang ditulis oleh Ocean Vuong setelah sebelumnya menulis essay dan puisi. Buku “On Earth We’re Briefly Gorgeous” sebelumnya berhasil mendapatkan penghargaan MacArthur.

Dalam pembukaan podcast ini dijelaskan bahwa, “Now seems like as good a time as any to announce that we’re also busy working on the film adaptation of On Earth We’re Briefly Gorgeous”. Podcast antara Vuong dan Washington dapat didengar melalui tautan dibawah ini.whiteboardjournal, logo