Merchandise dari Meme Bernie Sanders Berhasil Mengumpulkan 1.8 Juta USD untuk Penggalangan Dana

Media
30.01.21

Merchandise dari Meme Bernie Sanders Berhasil Mengumpulkan 1.8 Juta USD untuk Penggalangan Dana

Habis hanya dalam beberapa hari saja, Bernie Sanders akan menyalurkan dana yang terkumpul ke beberapa badan amal di Vermont.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Daniet Dhaulagiri
Foto: Bernie Campaign Store / Caroline Brehman via AP

Belakangan ini media sosial dibuat ramai oleh sosok Bernie Sanders ketika menghadiri pelantikan presiden Joe Biden dan wakilnya Kamala Harris. Pose duduk Sanders yang memperlihatkan sarung tangan musim dinginnya tersebut cukup mencuri perhatian. Hingga akhirnya mengundang kreatifitas warganet dalam mengedit fotonya tersebut menjadi berbagai macam meme.

Tidak lama setelah meme tersebut ramai berlalu-lalang di media sosial, akhirnya Sanders dan tim kampanyenya sepakat menjadikan meme tersebut kaus dan baju hangat yang dijual untuk penggalangan dana. Jangan salah produk yang dijual melalui toko web kampanyenya tersebut sudah ludes terjual semua dan berhasil mengumpulkan sebanyak $1.8 juta USD.

Sanders mengabarkan bahwa hasil penjualan produk “Chairman Sanders” yang sudah terkumpul akan disalurkan ke beberapa badan amal yang ada di negara bagian asal Sanders, yakni Vermont.

Dalam sebuah pernyataan tertulis Sanders menyampaikan, “Jane and I were amazed by all the creativity shown by so many people over the last week, and we’re glad we can use my internet fame to help Vermonters in need. But even this amount of money is no substitute for action by Congress, and I will be doing everything I can in Washington to make sure working people in Vermont and across the country get the relief they need in the middle of the worst crisis we’ve faced since the Great Depression.

Setelah meme tersebut menjadi perbincangan yang hangat, baru diketahui bahwa Sanders saat itu mengenakan parka cokelat dari Burton Snowboards, dan sarung tangan musim dingin yang digunakannya merupakan buatan guru sekolah dasar di Vermont yang biasa membuatnya dari bahan dasar wol hasil daur ulang.whiteboardjournal, logo