Jun Takahashi Melibatkan Thom Yorke dan Anime ‘90-an untuk Kapsul FW21 dari UNDERCOVER

Fashion
22.03.21

Jun Takahashi Melibatkan Thom Yorke dan Anime ‘90-an untuk Kapsul FW21 dari UNDERCOVER

Thom Yorke melakukan remix pada lagu “Creep” sehingga terdengar lebih murung, sementara anime yang dipilih Jun Takahashi yakni “Neon Genesis Evangelion”.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Daniet Dhaulagiri
Foto: UNDERCOVER

Merek fesyen asal Jepang, UNDERCOVER, memiliki sejarah cukup panjang ketika kita membahas bagaimana Jun Takahashi selaku pendiri merek tersebut merujuk kultur pop untuk inspirasi koleksi-koleksinya. Kali ini Jun Takahashi memilih melibatkan salah satu lagu terpopuler dari Radiohead yakni “Creep” dan satu serial anime ‘90-an yang berjudul “Neon Genesis Evangelion” untuk kapsul FW21-nya.

Kapsul FW21 yang diberi nama “Creep Very” ini digelar pada Tokyo Fashion Week, koleksi yang menunjukkan para model yang melakukan catwalk dengan piyama, pakaian hangat, dan kaus kaki ini diiringi dengan lagu hasil remix dari salah satu lagu pada album “Pablo Honey”. Thom Yorke merubah lagu tersebut menjadi lebih murung dengan bebunyian yang membangun nuansa intens serta vokal yang terdengar patah-patah atau terdistorsi.

Takahashi memberi penjelasan tentang kapsul “Creep Very” pada Vogue, “The theme is of a person who is frail and weak but has a truly pure heart, I was expressing the worries and anxieties that individuals carry every day and the hope of what lies ahead. It probably doesn’t seem to directly link to clothing design, but I wanted to put the complicated emotional state of society into a physical form. This is what I considered while designing.

Sementara koleksinya yang didasari anime berkisahkan robot humanoid yang melindungi bumi di masa post-apocalyptic tersebut diambil dari karakter-karakter di dalamnya; entah itu baju besinya atau perlengkapan tekno-futuristiknya. Dibuat ke dalam berbagai macam produk seperti parka hitam, mantel, bomber, dan jaket yang juga menampilkan tokoh robot di “Neon Genesis Evangelion”, hal tersebut menjadi incaran bagi para pelanggan UNDERCOVER yang sekaligus pecinta anime itu.

Bagi kalian yang ingin melihat bagaimana detail kapsul tersebut, silahkan kunjungi langsun laman web milik UNDERCOVER dan saksikan video fashion show-nya.whiteboardjournal, logo