Salon Pertama Amazon akan Menggabungkan Self Care dengan Teknologi

Design
25.04.21

Salon Pertama Amazon akan Menggabungkan Self Care dengan Teknologi

Melalui teknologi AR ini pengunjung dapat memilih berbagai gaya rambut dari berbagai stylist terbaik.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Rifqi Ramadhan
Foto: Hypebeast/Amazon Salon

Dilema serta ketakutan dalam memilih gaya potongan rambut ketika berada dalam salon merupakan perjuangan yang lumayan berat juga. Namun kini, Salon pertama yang dibuat oleh Amazon berhasil membuat sebuah teknologi yang memungkinkan pengunjung untuk mencoba gaya rambut sebelum proses pemotongan dilakukan.

Belum lama ini, perusahaan raksasa Amazon baru saja mengumumkan lini salon mereka yang diberi nama “Amazon Salon”. Amazon sendiri membuka lini salon pertama mereka di London. Namun yang paling menarik dari tempat ini sendiri adalah teknologi AR (Augmented Reality) yang mereka ciptakan untuk membantu pengunjung memilih gaya terbaik mereka. Namun tidak berhenti sampai disitu, Amazon Salon juga akan mendatangkan berbagai stylist terbaik.

Melalui teknologi AR ini pengunjung dapat memilih berbagai gaya rambut, hingga warna rambut. Agar pengunjung dapat mengakses teknologi ini dalam salon. Pengunjung hanya hanya perlu scan kode QR yang sudah disediakan pihak salon. Ketika pengunjung sudah memiliki akses, layar yang berada di depan pengunjung akan menunjukan berbagai pilihan gaya yang dapat dipilih oleh pengunjung.

“We want this unique venue to bring us one step closer to customers, and it will be a place where we can collaborate with the industry and test new technologies.”, ucap John Boumphrey selaku kepala Amazon cabang Inggris dalam sebuah siaran pers resmi.

Melalui salon ini, Amazon berharap dapat memberi pengalaman self care yang unik serta dapat menjadi pembuka yang manis untuk usaha mereka dalam lini salon.whiteboardjournal, logo