Aries Berkolaborasi dengan Lee Merilis Koleksi yang Menginterpretasikan Pakaian Kerja Klasik

Fashion
05.05.21

Aries Berkolaborasi dengan Lee Merilis Koleksi yang Menginterpretasikan Pakaian Kerja Klasik

Koleksi tersebut banyak merujuk pada gambaran Amerika yang terdapat pada film-film garapan sutradara Italia.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Daniet Dhaulagiri
Foto: Aries

Sebuah merek yang berbasis di London, yakni Aries, baru saja memulai sebuah kolaborasi dengan Lee Jeans. Koleksi yang dihasilkan oleh keduanya yakni merupakan interpretasi dari pakaian kerja klasik serta estetika khas Amerika namun melalui perspektif baru.

Kolaborasi mereka diawali karena daya tarik terhadap Amerika Barat yang ada di Italia pada medio ‘70-an hingga ‘80-an. Amerika yang tergambar melalui hasil garapan sutradara Italia dengan film Barat buatannya. Latar tempat dari film tersebut biasanya diambil di wilayah selatan yang terkenal dengan kawasan miskin Italia. Daerah yang sama sekali tak dilirik oleh wisatawan internasional maupun domestik, oleh karena itu cara untuk mengangkat daerah tersebut menggunakan film tadi.

Hal tersebut akhirnya membuat Aries hingga menggunakan pola tenun denim yang terinspirasi oleh pahatan klasik dan neoklasik di samping tenunan tangan tradisional Italia. Lalu produk lain yang ditonjolkan dalam koleksi kolaboratif ini yakni jaket bermotif bunga 191-1, jaket pakaian pekerja bergaris dan celana jin ala tukang kayu, celana panjang, dan overall dengan grafik khusus. Untuk opsi kaus semuanya akan menampilkan logo kuil khas Aries yang sedikit dirubah untuk kesan eksklusivitas yang dikombinasikan dengan Lee Jeans.

Aries dan Lee Jeans memboyong seorang fotografer seni kultu, Roberto Timperi, hasil lookbook koleksi kolaboratif tersebut akan dibuat buku kecil berjudul “VUOI” yang akan disediakan secara gratis dengan syarat melakukan pembelian dari Lee, Aries, atau stokis tertentu.

Koleksi tersebut akan dirilis pada 5 Mei, bagi kalian yang ingin membeli produk Aries X Lee Jeans, langsung saja menuju laman web dari Aries atau Lee Jeans.whiteboardjournal, logo