Mencari Solusi Dari Dampak Pandemi Bersama Online Talk Event DOOR to ASIA

Design
23.07.21

Mencari Solusi Dari Dampak Pandemi Bersama Online Talk Event DOOR to ASIA

DOOR to ASIA adalah program “residensi desainer” yang menyatukan budaya serta perspektif berbeda untuk memecahkan masalah yang ditimbulkan oleh bencana alam.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Hanindito Buwono
Foto: DOOR to ASIA/Press Release

DOOR to ASIA kembali lagi hadir bagi para desainer yang ingin belajar bagaimana desain dapat berkontribusi kepada komunitas. Namun dikarenakan pandemi COVID-19 yang belum juga reda, DOOR to ASIA tidak akan menjalankan program residensi, melainkan mengadakan serangkaian online talk event di edisi kedua “Knock! Knock! Indonesia” untuk berbagi solusi atau tantangan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Berasal dari Jepang, DOOR to ASIA merupakan program “residensi desainer” yang menyatukan budaya dan perspektif yang berbeda, untuk memecahkan masalah yang ditimbulkan oleh bencana alam. Tahun ini, tema yang akan diusung dalam “Knock! Knock! Indonesia” yaitu mengenai peran desain serta “intermediate players” selama pandemi COVID-19.

Apa itu “intermediate players?” Menurut DOOR to ASIA peran mereka akan sangat penting dalam desain, dikarenakan “intermediate players” dalam situasi ini dapat menyatukan kekuatan penduduk setempat, menggambar jalan menuju masa depan yang memungkinkan, serta menjadi mitra yang dapat diandalkan melalui teknik “desain”.

Dengan pembicara seperti Fandy Susanto, Dinda Athina, Diaz Adisastomo, serta Rege Indrastudianto, “Knock! Knock! Indonesia” akan menghadirkan sebuah diskusi yang menarik tentang situasi COVID-19 di Indonesia saat ini, hingga bagaimana perubahan situasi setelah pandemi.

“Knock! Knock! Indonesia” akan dimulai pada pukul 4pm-5.30pm waktu Tokyo pada 30 Juli nanti. Seluruh diskusi akan direkam dan di post di akun Facebook beserta website DARE to ASIA.whiteboardjournal, logo