Brand Alas Kaki Hi Jack Sandals Buat Tipe Font Resmi ‘Alto Grotesk’

Design
17.09.21

Brand Alas Kaki Hi Jack Sandals Buat Tipe Font Resmi ‘Alto Grotesk’

Diambil dari nama model sandal terlarisnya.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Deandra Aurellia
Foto: Hi Jack Sandals

Font memainkan peran penting dalam kehidupan kita sehari-hari saat ini. Hampir di mana-mana kita dapat menemukannya: koran pagi yang baru saja Anda baca, papan petunjuk arah di jalan, ponsel cerdas Anda dengan banyak aplikasi media sosial di dalamnya, font telah menjadi alat penting untuk komunikasi kita sehari-hari.

Tim kreatif kami sedang dalam perjalanan menciptakan jenis huruf yang mewakili Hi Jack Sandals. Perjalanan untuk membuat kemudahan komunikasi, dengan solusi inovatif.

Kami dikelilingi oleh berbagai bahasa, dialek, skrip, dan budaya yang dapat kami saksikan di masyarakat. Kami menjelajahi vernakular dalam lanskap tipografinya yang kaya dan merancang font baru yang mewakili budaya translokalnya dan dari aliran Hi Jack Sandals.

Alto Grotesk dibuat dengan penuh semangat dan presisi oleh tim kreatif internal kami. Harlan Gunawan & Galih Suryana Putra memimpin proyek ini sebagai konduktor Desainer Grafis. Alto Grotesk juga merupakan upaya kami untuk mempertahankan budaya sebagai bagian dari filosofi Hi Jack Sandals.

Alto telah menjadi produk utama kami sejak 2017. Siluet yang menonjol telah menjadi karya klasik kami, ibaratnya seperti Moonlight Sonata, saksi hidup perjalanan kami dalam menciptakan sandal. Alto telah menjadi bahan pokok dalam DNA Hi Jack Sandals. Dengan demikian, ini menjadi nama utama dari jenis huruf kami.

Alto Grotesk adalah jenis huruf sans serif yang terinspirasi oleh gaya neo-grotesque. Alto Grotesk tersedia dalam tipografi tipis hingga hitam dan miring. Seperti tipografi Grotesk lainnya, bentuk dan gaya Alto Grotesk disesuaikan untuk setiap karakter untuk memenuhi gaya Hi Jack Sandals yang dewasa, kontemporer, dan progresif. Memperkuat desain unik tali Hi Jack Sandals.

Alto Grotesk terdiri dari 1200 glyph, 12 gaya, 1 font variabel, dan fitur OpenType. Eksperimen konstan dalam kreativitas dan desain. Jenis huruf ini sedang dalam proses dan dibuat secara eksklusif dengan rilis situs web global Hi Jack Sandals dan akan terus ditingkatkan untuk masa mendatang.whiteboardjournal, logo