Maison Margiela dan Reebok Memberi Sentuhan Terbaru lewat Koleksi ‘Classic Leather Tabi Décortique Low’

Fashion
21.01.22

Maison Margiela dan Reebok Memberi Sentuhan Terbaru lewat Koleksi ‘Classic Leather Tabi Décortique Low’

Menampilkan dasar dan pola sneaker yang diambil dari sepatu lari Classic Leather Reebok 1983.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Nada Salsabila
Foto: Maison Margiela, Reebok

Sebelumnya pada tahun 2020,  Maison Margiela dan Reebok pernah merilis kolaborasi pertama mereka, Tabi Instapump Fury. Kini, mereka kembali berkolaborasi untuk merilis versi low-top dari trainer Classic Leather Tabi High 2021.

Kolaborasi terbaru ini menghadirkan Classic Leather Tabi Décortique Low, yang akan tersedia dalam tiga warna, yaitu hitam, putih dan merah. Terinspirasi oleh teknik bianchetto khas label Prancis itu, iterasi keempat hadir dengan dasar kulit hitam bercat putih. Uniknya, cat putih tersebut secara bertahap akan terkelupas seiring waktu. Selain itu, dasar dan pola sneaker ini juga diambil dari sepatu lari Classic Leather Reebok yang dirilis pada tahun 1983.

As we all know, Margiela dikenal dengan sepatu Tabi ikonik mereka, yaitu gaya alas kaki yang menampilkan split-toe seperti Tabi, atau yang dikenal sebagai kaus kaki tradisional Jepang. Karena itu, ofcourse, kolaborasi ini juga menampilkan ciri khas Tabi Margiela. Tidak hanya itu, untuk tampilan yang mewah namun modern, panel kulit sepatu dalam koleksi ini telah dipotong untuk menciptakan desain cage-like.

Dengan harga $595 USD untuk versi kulit dan $650 USD untuk model bianchetto, Maison Margiela x Reebok Classic Leather Tabi Décortique Low akan tersedia melalui website Maison Margiela, Reebok, dan toko tertentu pada 28 Januari.whiteboardjournal, logo