Kabar Gembira untuk Pecinta Game, GTAV Kini Ada Sekuel dan Versi untuk PS5

Media
08.02.22

Kabar Gembira untuk Pecinta Game, GTAV Kini Ada Sekuel dan Versi untuk PS5

Rockstar Games umumkan beberapa kabar gembira, mulai dari pengembangan sekuel untuk GTAV, hingga tanggal rilis GTAV dan GTA Online di PS5 dan Xbox Series X serta S.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Hafiza Dina
Foto: Rockstar Games/Twitter

Semua pemain game online pasti pernah mendengar nama ini, atau mungkin, malah, menjadi salah satu penggemar berat darinya: serial Grand Theft Auto. Setelah lebih dari delapan tahun lamanya sejak perilisan GTAV di PS3 dan Xbox 360 pada tahun 2013 lalu, akhirnya Rockstar Games mengonfirmasi bahwa sekuel dari serial Grand Theft Auto sedang berada dalam tahap pengembangan.

Durasi ini terbilang sedikit lebih lama dari perilisan sebelumnya yang hanya berjarak sekitar lima tahun dari GTAIV yang dirilis pada 2008. Tidak heran, selama masa ini, para penggemar mengambil berbagai langkah untuk menunjukkan antusiasmenya, mulai dari menghujani Rockstar Games dengan pertanyaan, hingga meramaikan komponen online GTAV.

Nama resmi dari sekuel ini memang belum dibocorkan secara resmi oleh Rockstar Games. Namun, berkaca pada pola penamaan yang sudah digunakan sejak tahun 2008, kemungkinan sekuel ini akan diberi nama GTAVI. Rockstar Games juga meminta para penggemar untuk terus memantau media sosial mereka untuk detail-detail lanjutan yang sementara masih belum diumumkan.

Sembari menunggu, para penggemar dapat menantikan perilisan GTAV dan Grand Theft Auto Online di PS5 dan Xbox Series X serta S. Pada 15 Maret besok, GTA Online di kedua konsol akan memiliki versinya sendiri─terpisah, dan GTAV akan resmi menjadi bagian dari tiga generasi consoles berturut-turut! Setelah mengalami penundaan jadwal rilis dari bulan November lalu, versi yang memiliki grafis hingga resolusi 4K dan beragam kecanggihan lainnya ini bisa didapatkan secara gratis oleh para pengguna PS5 selama tiga bulan pertama.whiteboardjournal, logo