Pembicaraan Mengenai Penampilan Geprek Bensu di ‘Paris Fashion Show at Paris Fashion Week’ Mengguncang Media Sosial

Fashion
08.03.22

Pembicaraan Mengenai Penampilan Geprek Bensu di ‘Paris Fashion Show at Paris Fashion Week’ Mengguncang Media Sosial

Di sisi lain, brand Jewel Rocks dan Sean Sheila telah tampil dalam Showroom for Indonesian Designers sebagai bagian resmi dari Paris Fashion Week.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Nancy Rumagit
Foto: Jordi Onsu di Instagram (@jordionsu)

Pemain aktif media sosial Indonesia, atau para netizen tengah diguncang beberapa hari terakhir akibat sebuah kabar bahwa tampaknya Geprek Bensu telah hadir dalam Paris Fashion Week. Bukan dalam bentuk restoran pop-up, namun pada runway di acara mode bergengsi tersebut.

@geprekbensuindonesia Dress Geprek Bensu at Paris Fashion Week🥰 #BensuPedaskanParis #🔥🔥🔥🔥🔥 #geprekbensu #fypシ ♬ suara asli – Geprek Bensu

Namun sejak viralnya video tersebut, telah muncul juga berita-berita yang menyanggah pernyataan ini, dimulai dari penjelasan oleh Wanda Hamidah yang diunggah ke profil Instagram-nya.

“Yang saya tentang dan saya lawan ini ‘pembodohan publik’-nya. Praktik klaim mengklaim ini bahaya. Karena kenyataannya tidak seperti itu. Dan netizen terbuai aja karena ketidaktahuan mereka,” tulisnya di salah satu unggahan-unggahannya.

Salah seorang pengguna Twitter, @adnardn, pun memberikan suatu pengetahuan singkat mengenai perihal ini dalam sebuah thread yang ia unggah ke profilnya. Brand-brand lain yang difiturkan di “Paris Fashion Week” pun disebutkan olehnya dalam thread ini, termasuk Greenlight, 3second, dan Scarlett.

Di luar berita ini, dua brand asal Indonesia sebetulnya diundang ke Paris Fashion Week resmi, meski bukan untuk tampil di runway. Jewel Rocks dan Sean Sheila merupakan bagian dari ranah acara Showroom for Indonesian Designers yang dibuka dari 4 hingga 7 Maret kemarin.whiteboardjournal, logo