Real Madrid Menangkan Liga Champion Keempat Belasnya dengan Satu Gol Kejutan

Sports
29.05.22

Real Madrid Menangkan Liga Champion Keempat Belasnya dengan Satu Gol Kejutan

Meski tampil didominasi lawan, Real Madrid buktikan kehebatannya sebagai klub papan atas Eropa dengan satu gol kejutan.

by Whiteboard Journal

 

Teks: MM Ridho
Foto: Julian Finney/Getty Images

Real Madrid memenangkan Liga Champion untuk yang keempat belas kalinya. Rekor ini menambahkan koleksi trofi ajang sepak bola paling bergengsi di Eropa klub tersebut, menjadi dua kali lipat lebih banyak ketimbang klub manapun dalam sejarah.

Kemenangannya atas Liverpool dengan skor 1-0 ini merupakan plot twist yang tidak disangka-sangka oleh para penonton. Pasalnya, The Reds yang tampil lebih dominan sepanjang babak pertama dengan ball possession hingga 51,7 persen, harus dikagetkan dengan gol Vinicius Junior pada menit 59 yang menyambut umpan silang datar Valverde dengan begitu cekatan.

Selebrasi gol Vinicius Jr. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Menurut data yang dihimpun Whoscored, Liverpool melepaskan 24 upaya tembakan (9 on target), sedangkan Real Madrid hanya 4 percobaan (2 on target). Selain itu, penampilan Thibaut Courtois diberi rating 9,2 atas upayanya menjaga gawang Los Blancos dengan 9 penyelamatan. Ia juga dinobatkan sebagai man of the match dalam final UCL kali ini.

Kemenangan Real Madrid di laga final ini menunjukkan betapa ajaibnya mereka di UCL musim ini. Hal tersebut tercermin dari pola tim yang dilatih oleh Carlo Ancelotti menaklukkan lawan-lawannya. Selain itu, sejak 8 besar, Madrid selalu menyingkirkan wakil Liga Inggris, seperti Chelsea dan Manchester City dengan cara yang mendebarkan pula.whiteboardjournal, logo