Rayakan Tiga Cognac Legendaris, Martell Rilis Ulang dengan Kemasan Baru

Culinary
08.11.22

Rayakan Tiga Cognac Legendaris, Martell Rilis Ulang dengan Kemasan Baru

Rumah cognac Martell rayakan koleksi cognac legendarisnya lewat “The Next Level of Martell”, hadirkan cognac Martell Cordon Bleu, Martell XO, dan Martell VSOP dengan kemasan baru untuk menghidupkan semangat cognac yang tak lekang oleh waktu.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Ahmad Baihaqi
Foto: Martell

Produsen Cognac asal Prancis, Martell rayakan koleksi legendaris cognac miliknya, yakni Martell Cordon Bleu, Martell XO, dan Martell VSOP bertajuk “The Next Level of Martell”. Koleksi cognac tersebut kembali dirilis kemasan baru, menghidupkan kembali semangat yang tak lekang oleh waktu. Tampilan baru pada koleksi ini akan memberi kesan kontemporer, dinamis, dan elegan dengan menambahkan aksen trim emas untuk meningkatkan keanggunannya.

Martell XO (Foto: Martell)

Sepanjang sejarahnya selama 300 tahun, kehadiran versi repackage dari Martell XO dengan kemasan baru telah menentang tradisi lama. Koleksi ini menyeimbangkan intensitas rasa eaux-de-vie Grande Champagne dengan keanggunan Borderies cru yang langka, yang secara historis memiliki kaitan yang amat erat dengan Martell House. ​​Dimatangkan selama minimal 10 tahun, Martell XO memiliki aroma intens dari buah ara, buah merah, dan blackcurrant serta menciptakan sensasi rasa yang panjang dan kuat dengan aroma pedas.

Dikenal sebagai salah satu cognac terbaik yang pernah ada, Martell Cordon Bleu diciptakan pada tahun 1912 oleh Edouard Martell, cicit dari pendiri Martell, Jean Martell. Istimewa karena kekayaan, keanggunan dan kelembutan rasa, Martell Cordon Bleu merupakan ekspresi yang luar biasa dari perpaduan lebih dari 100 eaux-de-vie. Aroma bunga yang sedap dari cognac ini adalah hasil dari eaux-de-vie yang berasal dari Borderies cru kecil, sebagai lambang khas Martell. 

Rasa dari cognac ini tetap otentik meski telah berusia lebih dari satu abad, selain itu juga telah mendapatkan penghargaan bergengsi di dunia seperti Gold Medals di San Francisco World Spirits Competition in 2016, 2018, dan 2019. Saat ini, Martell Cordon Bleu hadir dengan gaya baru yang mewujudkan semarak mewah dan timeless untuk menandai hari perayaannya yang ke 110 tahun, dengan rasa yang tidak pernah berubah.

Martell VSOP (Foto: Martell)

Sebagai salah satu produsen Cognac dengan banyak sejarah, Martell selalu menomorsatukan kualitas dalam pemilihan bahan baku dan proses pembuatan. Produk ketiga yang juga dirilis ulang dengan kemasan baru, Martell VSOP dimatangkan dalam oak barrel halus yang diproduksi secara etis dan berkelanjutan dari hutan paling kuno di Prancis. Barrel yang dibuat dari kayu berumur 180 hingga 200 tahun dengan sedikit tanin, menghasilkan wine yang halus. Martell VSOP adalah perpaduan sempurna dari buah yang melimpah seperti mirabelle plum, aprikot, dan vine peach dengan nuansa kayu, menonjolkan kesempurnaan dari rasa unik Martell yang digambarkan dalam gaya kontemporer pada desain barunya.whiteboardjournal, logo