Volkswagen Memperkenalkan Kursi Kantor yang Dapat Dikendarai seperti Mobil

Design
25.11.22

Volkswagen Memperkenalkan Kursi Kantor yang Dapat Dikendarai seperti Mobil

Produsen otomotif Volkswagen telah mengembangkan prototipe kursi kantor beroda lima yang menggunakan teknologi listrik di Norwegia.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Shania Indah Adiyobikenia
Foto: Volkswagen Norway

Cukup menarik, ternyata permintaan untuk kursi fungsional yang tidak biasa mulai membludak. Kursi-kursi yang nyaman kini hari diminati oleh berbagai orang, mulai dari gamers, pelajar, hingga pekerja kantor. 

Kursi model tanpa nama dirancang oleh departemen Kendaraan Komersial Volkswagen Norwegia untuk membantu pengguna merasa seperti berada di dalam mobil listrik Volkswagen, dengan klakson, sabuk pengaman, dan sistem musik hi-fi. Desainnya sangatlah mirip dengan kursi gaming pada umumnya. Namun, kursi kantor ini memiliki kecepatan tertinggi 20 kilometer per jam, yang mirip dengan kebanyakan skuter listrik. Kecepatan itu diisi menggunakan baterai yang dapat menempuh jarak hingga 12 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Alih-alih setir, kursi ini memiliki dua pedal yang dapat digerakkan oleh kaki pengguna untuk mengubah arah. Terdapat juga lampu strip LED di sandaran lengan yang digunakan untuk memberi tanda ketika mengubah arah kursinya beserta dua lampu merah yang mengindikasikan ‘rem’. Sementara itu, tampilan layar touchscreen menampilkan kamera belakang dan sensor 360 derajat untuk membuat pengalaman berkendara menjadi lebih aman. Terdapat sejumlah fitur gila lainnya yang dimiliki produk ini, seperti penghangat kursi, loudspeaker, klakson, USB charger, dan lain sebagainya.

Fitur Lampu LED (Foto: Volkswagen Norway)

Fitur Layar Touchscreen (Foto: Volkswagen Norway)

Meskipun kursi kantor ini tidak akan diproduksi, pengguna dapat memakainya untuk uji coba di berbagai dealer dan acara-acara Volkswagen Norwegia. Keunikan produk ini sebenarnya mengikuti kenaikan permintaan kursi unik kini hari, dimana banyak merek mulai mengikuti tren tersebut. Baru-baru ini, McDonald’s meluncurkan “kursi gaming terbaik” edisi terbatas yang memungkinkan pengguna untuk makan dan bermain game pada saat yang sama. Di lain sisi, merek furnitur Swedia IKEA berkolaborasi dengan brand Republic of Gamers dalam koleksi furnitur yang cocok untuk bermain game PC.whiteboardjournal, logo