Fitur “Komunitas” Whatsapp Dinyatakan Bermanfaat, Berikut Testimoni Play:On Indonesia Community 

Media
29.11.22

Fitur “Komunitas” Whatsapp Dinyatakan Bermanfaat, Berikut Testimoni Play:On Indonesia Community 

Founder Play:On Indonesia Community menyatakan pendapatnya setelah menggunakan fitur Komunitas pada komunitasnya.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Shania Indah Adiyobikenia
Foto: Whatsapp 

Semenjak Whatsapp mengeluarkan fitur Komunitas pada tanggal 3 November 2022, puluhan komunitas telah terbantu. Dalam fitur ini, satu Komunitas dapat menampung hingga 50 grup dan hingga 5000 anggota di dalamnya. Berkat Komunitas, sistem chat di Whatsapp dapat menjadi teregulasi dan teratur dibandingkan sebelumnya. 

Komunitas Play:On Indonesia adalah salah satu grup yang diuntungkan oleh fitur ini. Berdiri pada tahun 2017, Play:On Indonesia Community yang fokus pada mini 4WD, atau yang dikenal sebagai Tamiya di Indonesia, adalah organisasi penghobi mobil balap bertenaga baterai model 1/32 dengan motor 4WD.

Rangga Marvel, pendiri komunitas Play:On, mampu merasakan perubahan dalam aktivitas terutama yang berkaitan dengan komunitas. Sejak memanfaatkan fitur Komunitas WhatsApp, komunikasi dengan semua anggota komunitas menjadi lebih mudah perdari satu jendela obrolan dengan memanfaatkan grup pengumuman di komunitas. Dulu, dia tidak bisa melakukan semuanya sekaligus dan harus memposting berulang kali di berbagai grup obrolan, yang sangat mengganggu. Selain itu, ia melihat keuntungan lain dalam kemudahan admin mengelola beberapa grup di bawah satu payung.

“Dengan menggunakan grup pengumuman di Komunitas, saya dapat dengan mudah menjangkau semua anggota komunitas hanya dari satu jendela obrolan, sehingga lebih efisien. Sebelumnya saya tidak dapat melakukannya sekaligus dan harus melakukan beberapa posting berkali-kali di grup chat yang berbeda sehingga sangat merepotkan,” kata Rangga Marvel, Founder, Play:On Indonesia Community.whiteboardjournal, logo