Dibatalkan Setelah 2 Season, Apakah Ini Akhir dari Gossip Girl?

Film
20.01.23

Dibatalkan Setelah 2 Season, Apakah Ini Akhir dari Gossip Girl?

Serial Gossip Girl (2021) hasil kerjasama produser Joshua Safran dan layanan streaming HBO Max akan berakhir di awal 2023 setelah 2 season.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Reiko Iesha
Foto: IMDb

Gossip Girl adalah sebuah serial TV berdasarkan buku yang ditulis oleh Cecily von Ziegesar di tahun 2002 dengan judul yang sama. Serial Gossip Girl pertama diproduksi oleh jaringan CW Television lima tahun setelah buku-buku von Ziegesar dirilis. Dikarenakan ketenaran dan penggemar-penggemar serial ini yang cukup banyak, produser Joshua Safran bekerjasama memutuskan untuk membuat reboot dari Gossip Girl.

Reboot Gossip Girl yang disiarkan di layanan streaming HBO Max secara resmi dimulai produksinya pada tahun 2019. Syuting direncanakan mulai bulan Maret 2020, tetapi karena pandemi COVID-19, masa syuting diundur ke bulan November dan episode pertama dari serial ini akhirnya dirilis pada bulan Juli 2021. Walaupun alur cerita serial Gossip Girl (2021) juga mengikuti buku Ziegesar dan berlangsung di kota New York, yang membuat seri ini berbeda adalah tokoh-tokoh yang lebih bervariasi, dengan tokoh yang tidak hanya berkulit putih dan disertakannya tokoh-tokoh LGBTQ+. Selain itu, latar waktu serial 2021 ini lebih modern, dengan media sosial yang sudah bertumbuh pesat. 

Walaupun banyak penggemar-penggemar setia Gossip Girl yang menikmati reboot ini, kritikus tidak terlalu menyukai season pertama. Ketika season kedua keluar di akhir tahun 2022, serial ini mendapatkan penilaian yang lebih baik. Walaupun begitu, Safran mengumumkan bahwa episode terakhir dari season 2 yang akan keluar di tanggal 23 Januari 2023 akan menjadi akhir dari Gossip Girl (2021). Alasan mengapa serial ini diakhiri setelah dua tahun tampaknya bukan karena masalah finansial, tetapi kemungkinan besar karena Gossip Girl (2021) dianggap salah satu serial yang kurang sukses dalam kategori young adult (YA) yang disiarkan di HBO Max. Serial yang dianggap lebih sukses contohnya Pretty Little Liars: Original Sin (2022), seri lanjutan dari Pretty Little Liars (2010-2017).

Meski serial Gossip Girl (2021) telah berakhir, Safran menyatakan bahwa ia berharap ini bukan akhir dari franchise Gossip Girl dan para penggemar, yang menjadi alasan Safran memproduksi serial 2021 ini, bisa mendapatkan lebih banyak konten yang berhubungan dengan Gossip Girl di masa depan. whiteboardjournal, logo