NBA All-World: Game Basket dengan Konsep AR Layaknya Pokémon Go

Media
27.01.23

NBA All-World: Game Basket dengan Konsep AR Layaknya Pokémon Go

Game ini memungkinkan pengguna mencari pemain dan membangun tim NBA sendiri, juga bisa untuk mencari toko sepatu hingga pelatih dengan konsep AR mirip Pokémon Go.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Faesal Mubarok
Foto: Sam Rutherford via Engadget

Pengembang Pokémon Go, Niantic, telah merilis NBA All-World, sebuah game mobile gratis yang memungkinkan pemain membangun tim NBA mereka sendiri dan mengumpulkan peralatan dengan menjelajahi lingkungan mereka.

Diluncurkan pada 24 Januari 2023, NBA All-World menugaskan pemain untuk menjelajahi area sekitar mereka untuk merekrut bintang NBA saat ini atau menantang mereka untuk pertandingan satu lawan satu.

Seperti Pokémon Go, pergerakan pemain dilacak di peta bergaya Google Maps di sekitar mereka, dan lokasi augmented reality (AR) seperti toko sepatu akan memungkinkan pemain mengumpulkan pelatih dalam game, kaus, dan perlengkapan lainnya.

Saat peluncuran, minigame NBA All-World akan mencakup adu penalti tiga poin, Around The World, Beat The Clock, dan sistem poin pertama hingga lima. Meskipun pemain tidak akan dapat melawan pemain lain secara langsung dalam mode permainan bola basket 3D, lapangan basket lokal akan memiliki sistem papan peringkat yang memungkinkan mereka untuk menghadapi orang lain dengan menantang anggota tim mereka yang dikendalikan AI.

Statistik setiap karakter–serangan, pertahanan, kebugaran, energi, dan level keseluruhan–akan mempengaruhi performa mereka saat ditantang oleh pemain lain. Adapun pemain bola basket yang dapat direkrut oleh pemain, Niantic telah mengkonfirmasi bahwa hanya pemain yang saat ini berada dalam daftar NBA yang akan muncul, meskipun tidak mengesampingkannya untuk muncul di pembaruan mendatang.

 whiteboardjournal, logo