Siap-siap, A24 Akan Membahas Fenomena Y2K melalui Film Dark Comedy

29.03.23

Siap-siap, A24 Akan Membahas Fenomena Y2K melalui Film Dark Comedy

Kyle Mooney dan Evan Winter akan menyutradarai dan menulis Y2K, bersama Jonah Hill sebagai produser. 

by Whiteboard Journal

 

Teks: Reiko Iesha

Walau studio indie A24 seringkali dikenal dengan film-film horor mereka yang meresahkan, seperti Hereditary (2018), Midsommar (2019), dan Men (2022), A24 juga terlihat mengeksplorasi campuran horor dan dark comedy, seperti dalam Tusk (2014) dan Bodies, Bodies, Bodies (2022). A24 akan membaurkan kedua genre ini sekali lagi dengan Y2K, suatu cyber-comedy berdasarkan krisis Y2K bug yang terjadi pada tahun 2000. 

Y2K bercerita tentang sekelompok anak SMA kutu buku yang mencoba untuk pergi ke suatu pesta berisi anak-anak terkenal. Namun, tiba-tiba muncullah Y2K bug yang membuat semua komputer bertingkah aneh dan mulai membunuh orang di sekitar mereka. Sekelompok anak SMA ini lalu berpetualang dan menjadi satu-satunya harapan bagi keselamatan penduduk kota mereka. 

Pemain Bill Denbrough dalam film It (2017), Jaeden Martell, akan berperan dalam Y2K bersama antara lain Rachel Zegler, Alicia Silverstone, The Kid LAROI, dan Melanie Lynskey. Kyle Mooney, alumni acara komedi SNL, akan menyutradarai dan menulis Y2K bersama penulis asal Kanada, Evan Winter. 

Tanggal rilis untuk film yang diproduksi oleh Jonah Hill ini belum ditetapkan, namun proses syuting didengar akan mulai tanggal 30 Maret nanti dan diakhiri pada bulan April 2023. whiteboardjournal, logo