Load ’Em

29.08.17

Load ’Em

by Febrina Anindita

 

Teks: Bintang Adinugroho
Foto: DIY Mag

Rapper yang tidak pernah malu untuk berpendapat, M.I.A., tetap saja mengeluarkan materi baru walaupun album AIM yang rilis tahun lalu di isu-isukan sebagai penutup karirnya. Yang terbaru dari koleksi itu adalah “Load’ Em”, dimana sang rapper baru saja mengeluarkan video musiknya di website merchandise barunya, OHMNI. Pertama kali dibocorkan oleh Arulpragasam di sebuah siaran Periscope pada Januari 2017, track ini adalah hasil kolaborasinya bersama artis dancehall asal Jamaica, Dexta Daps.

Sang rapper sengaja merilis video musik “Load ‘Em” ke dalam website terbarunya dengan niat sekalian memasarkan produk tersebut. Tidak tanggung-tanggung, di dalam video tersebut terlihat M.I.A. dan para penari latarnya tampil di atas panggung dengan menggunakan merchandise tersebut.

M.I.A. merilis merk merchandise dia pada awal Agustus, dan ini merupakan hasil kolaborasi sang rapper bersama desainer asal Denmark, Astrid Andersen. Patut diakui bahwa OHMNI sangat menggambarkan seorang M.I.A., dari desainnya yang sangat berani, bahan-bahan yang organik, serta cara pembuatan yang sustainable. Sang musisi mengakui bahwa merchandise ini akan terus dilanjutkan olehnya dengan cara pembuatan yang sama walaupun desainer yang dia ajak kolaborasi berbeda-beda, dan sepertinya ini akan menjadi fase baru dalam hidupnya.whiteboardjournal, logo