Rumah Piramid ala Takei Nabeshima Architects

07.10.17

Rumah Piramid ala Takei Nabeshima Architects

by Febrina Anindita

 

Teks: Ibrahim Soetomo
Foto: Dezeen

Takei Nabeshima Architects (TNA) mengumumkan desain konsep terbaru dari rumah liburan megah rancangannya sebagai bagian dari proyek The Solo Houses yang diinisiasi oleh pengembang properti Christian Bourdais.

Studio arsitek berbasis Tokyo yang dipimpin oleh Makoto Takei dan Chie Nabeshima ini merupakan salah satu dari 15 studio yang ditugaskan oleh Christian Bourdais dalam proyeknya. Setiap arsitek diberi carte blanche dalam merancang konsep rumah liburannya masing-masing.

Uniknya, rumah ini berbentuk piramid terbalik dan memiliki 4 lantai dengan kolam renang di atapnya. Pada desain awal, kolam renangnya memang terpisah dari struktur piramidnya, namun desain terbarunya menggambarkan kolam renang yang dirancang di atap bangunan tersebut.

Ruang tamu rumah ini diposisikan di lantai atas, dan di bawahnya terdapat dua loteng yang terpisah. Bagian tengah yang juga merupakan lantai dasar piramid terbalik ini merupakan ruang makan, dengan dapur, pantry, dan ruang mesin yang mengelilinginya. Dilengkapi jendela berbentuk jajar genjang, rumah yang sedang dibangun di daerah pegunungan Matarrana, Spanyol, tentu menawarkan pemandangan menakjubkan dan unik, tidak seperti rumah mewah pada umumnya.whiteboardjournal, logo