/ 6
O by Oscar Lawalata
02/09/18 · 15,755 Views · Febrina Anindita

Teks: Ranti Ekaputri
Foto: O by Oscar Lawalata

O by Oscar Lawalata sudah mulai terdengar sejak akhir tahun lalu sebagai sebuah karya terbaru dari desainer fashion kondang Indonesia ini. Menyambung berita tersebut, O akhirnya akan resmi diluncurkan pada 10 Februari mendatang. Official launch ini akan diadakan dalam bentuk fashion show dan pameran yang bertempat di O Space, ‘markas’ dari lini fashion yang berbasis di Jakarta ini.

O berangkat dari sesuatu yang sesungguhnya amat sederhana: kaos hitam. Fashion piece ini telah menjadi sebuah identitas dari para pelaku kreatif yang sering mengusung gaya monokrom dalam berpakaian. Warna ‘tanpa warna’ ini disebutkan dapat memicu kreativitas seseorang untuk menemukan ciri khas diri masing-masing. Atas dasar itu, O mengeksplorasi estetika dari monokrom lewat koleksinya. Dengan konsep “creativity meets streetwear” yang menghasilkan produk siap pakai, O adalah sebuah gebrakan dari Oscar Lawalata di luar zona nyamannya. O ingin merangkul pelaku-pelaku kreatif dari berbagai skena dan membangkitkan kembali industri fashion Indonesia yang dinilainya kurang ‘hidup.’

Sekilas, fashion yang O persembahkan terlihat sangat simpel dan tidak jauh berbeda dengan sebuah kaos hitam, namun detail dan pola yang mendetail dari produk-produknya mampu memberikan kesan elegan. Tentu saja, O sepertinya tetap membuka kemungkinan penggunanya untuk bereksperimen untuk mendapatkan gaya fashion masing-masing.

Related Articles
view all
Kesucian Kontemporer
09/07/17 · 17,689 Views
Ash x Filip Pagowski
10/14/17 · 15,475 Views
Quick Review: In the Mood for Love
02/12/18 · 9,567 Views
Subscribe to Our Newsletter