atmos dan adidas Kenang Anjing Hachiko Lewat Koleksi Spesial

Fashion
15.09.21

atmos dan adidas Kenang Anjing Hachiko Lewat Koleksi Spesial

Menghormati Hachikō, seekor anjing yang terkenal karena kesetiaannya yang tak terukur kepada pemiliknya Hidesaburō Ueno

by Whiteboard Journal

 

Teks: Deandra Aurellia
Foto: Atmos

Setelah bekerja sama untuk menciptakan Superstar yang terinspirasi dari Gunung Fuji dan kemudian meluncurkan sepatu dua potong “Denim Pack”, atmos dan adidas memperluas “Shibuya Pack” dengan koleksi ketiga: atmos x adidas Superstar “Hachiko.” Sepatu itu dimaksudkan untuk menghormati kisah Hachikō, seekor anjing yang terkenal karena kesetiaannya yang tak terukur kepada pemiliknya Hidesaburō Ueno — mantan profesor pertanian di Universitas Tokyo. Legenda mengatakan bahwa setelah Ueno meninggal pada tahun 1925, anjing ramah menunggu di stasiun kereta Shibuya setiap hari selama sembilan tahun karena ini adalah tempat pertemuan mereka di perjalanan pulang.

Inovasi kolaboratif ini tercermin jelas dalam usahanya untuk menerjemahkan tampilan anjing Japanese Akita. Bagian atasnya didesain dengan bahan bulu imitasi berwarna krem ​​dan kontras dengan garis-garis coklat tua, tali sepatu, dan lapisan tumit suede. Shell toe box dan midsole diberi aplikasi krim, dan terakhir, ada cetakan alamat patung Shibuya Hachikō yang terkenal itu. Elemen penting lainnya yang perlu diperhatikan termasuk pelat perak bermerek lidah serta sol yang bertuliskan “You Make Shibuya.”

atmos dijadwalkan untuk merilisnya pada 18 September seharga 15.400 (sekitar $140 USD). Selain itu, keuntungan dari rilis ini akan dikembalikan ke kota dan mendukung Proyek Suvenir Resmi Daerah Shibuya.whiteboardjournal, logo