Atmos Hadirkan Hirofumi Kojima Pada Launching Miniature Store di Urban Sneaker Society 2019

Fashion
10.11.19

Atmos Hadirkan Hirofumi Kojima Pada Launching Miniature Store di Urban Sneaker Society 2019

Memperkenalkan 45 kolaborasi eksklusif bersama deretan brand-brand ternama.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Novila Nuramalia

Foto: Atmos Indonesia & Dhafin Elka Arsatadany

Sebuah retail streetwear dan sneakers ternama asal Jepang, Atmos, membuka miniature store pertama kalinya di Jakarta, tepatnya di Urban Sneaker Society (USS) 2019 yang bertempat di District 8 SCBD. Atmos yang didirikan sejak tahun 2000 oleh Hidefumi Hommyo ini bermulai sebagai toko retail kecil di jalan Ura-Harajuku di Tokyo. Atmos pun kemudian membuka tokonya di Tokyo, Osaka, New York City, dan Seoul. Lalu pada tahun 2018, Atmos membuka flagship store internasional di kawasan Asia Tenggara di kota Bangkok, Thailand.

Konsisten bersama Creative Director Hirofumi Kojima atau yang lebih dikenal dengan nama Koji, Atmos telah berhasil mencatat rekor fenomenal dengan Nike Air Max 1 Safari, mengingat pada saat peluncurannya Atmos mampu membuat ratusan pecinta sneakers dari berbagai negara datang ke Tokyo sejak dini hari untuk mengantri di depan toko Atmos. Fenomena ini terus berlanjut dengan kolaborasi bersama brand ternama lainnya seperti Nike, Adidas, Reebok, Puma, dan Asics Tiger. Sebagai retail, Atmos menawarkan produk yang terdiri dari 80% footwear, 20% apparel dan aksesoris. 

Pada miniature store di USS 2019, pengunjung disuguhkan dengan tampilan booth minimalis dengan warna putih khas ala Atmos – yang sengaja didesain seperti gambaran toko Atmos yang akan dibuka di Jakarta. Di sini, pengunjung USS dapat melihat 45 koleksi kolaborasi dengan berbagai brand ternama. Namun tak hanya itu, adanya raffle membuat miniature store Atmos di USS selalu ramai. Selama 3 hari, pengunjung yang membeli t-shirt dengan harga Rp. 400,000 mendapatkan kesempatan pengundian raffle pada pukul 17.00 setiap harinya untuk mendapatkan sepasang sepatu spesial Atmos collaborations.

Melihat antusiasme dari penggemar Atmos dan pecinta sneakers di Indonesia, Koji mengungkap sangat memungkinkan untuk Atmos berkolaborasi dengan beberapa seniman berbakat dari Indonesia. Tak hanya itu, President Director Atmos Indonesia, Marcel Lukman, yang juga turut hadir pada rangkaian acara opening miniature store ini juga menuturkan bahwa market sneaker di Indonesia sangat besar baik offline maupun online, sehingga kehadiran Atmos di Indonesia diharapkan dapat memperkuat sneaker culture di Indonesia dan bisa bekerja sama dengan retail dan berbagai brand yang ada. 

Melihat geliatnya dalam bidang retail streetwear dan sneakers, Atmos kini semakin berkembang pesat dengan kolaborasi yang terus dilakukan bersama beberapa brand ternama dengan desain andalan Koji yang selalu tampil menggugah. Di sisi lain, kehadiran Atmos di Indonesia ini merupakan sebuah bukti bahwa Indonesia dipercaya bisa terus maju berkembang dan memiliki potensi dalam ranah fashion, terlebih pada streetwear dan sneaker.

Atmos Indonesia akan segera dibuka di Plaza Indonesia pada bulan Desember 2019 mendatang bersamaan dengan pembukaan situs online Atmos Indonesia.whiteboardjournal, logo