Bersama Nike, Serena Williams Mewujudkan Seri Produk yang Progresif dan Inklusif

Fashion
19.08.21

Bersama Nike, Serena Williams Mewujudkan Seri Produk yang Progresif dan Inklusif

“I wanted to see more people who looked like me,”

by Whiteboard Journal

 

Teks: Deandra Aurellia
Photo: Serena Williams Collection/Nike

Serena Williams’ Design Crew mungkin jadi program buatan Nike yang paling progresif pada masa ini. Kolaborasi yang dimulai pada tahun 2019 ini dipimpin juara dunia tenis tersebut, sembari memilih sepuluh desainer muda dari beragam latar belakang untuk mengerjakan koleksi khusus Nike x Serena Williams di Oregon. Sepuluh desainer tersebut kemudian menjalani training yang dibantu oleh Harlem’s Fashion Row, Fashion Institute of Technology, dan Parsons, juga oleh tim Nike sendiri. Mereka diberi waktu delapan belas bulan untuk mendesain dan menyempurnakan koleksi spesial tersebut.

“Mereka berhasil menggambarkan saya melalui berbagai corak, desain, dan warna menjadi siluet yang sangat sempurna,” ujarnya. “Meski desainnya terkesan megah, seluruh pakaian di koleksi ini juga sangat wearable–kunci penting dari sebuah brand olahraga.”

Selain pakaian olahraga yang terdiri dari jersey, track jacket, sports bra, sweatpants, dan lain-lain, koleksi footwear juga jadi andalan Serena Williams’ Design Crew. Dimulai dari variasi Nike Court Legacy dengan warna biru tua dan merah, yang dihiasi empat gilded eyelets untuk merepresentasikan empat medali emas milik Serena. Koleksi Air Max Koko juga menonjolkan warna emas di bagian Swoosh, lagi-lagi memperjelas identitas Serena sebagai seorang juara.

Koleksi Nike yang bertajuk Serena Williams Collection bisa dilihat di situs Nike. Seluruh koleksi hanya bisa dibeli para anggota membership eksklusif Nike pada tanggal 20 Agustus 2021.whiteboardjournal, logo